Saturday, February 12, 2011

Alpha Wife




Awal tertarik pada buku ini adalah dari covernya ^^ simple dan menarik belum lagi judulnya yang mengundang tanya apa itu "Alpha Wife"? kemudian sub judulnya "Dalam cinta, tak ada yang jadi nomor dua..."

Buku ini bercerita tentang lika liku kehidupan suami istri, tetapi ini bukan perjalanan pernikahan yang biasa, atau bahkan banyak yang menjalani tetapi sedikit yang menyinggung/menceritakannya.

Kehidupan suami istri, dimana istri, Lena memiliki pekerjaan yang bisa dikatakan lebih mapan dengan artian memiliki kedudukan yang tinggi dan gaji yang lebih besar. Sedang suami, Eric, bukan tidak bekerja, tetapi bisa dikatakan kedudukannya jika dibandingkan dengan istrinya pasti jauh dibawah, dan gaji yang tentu jauh lebih sedikit.

Yup, Lena adalah seorang editor in chief di salah satu majalah fashion nomer 1 di Indonesia dan Eric adalah seorang guru. Memang tak ada yang salah dari pernikahan mereka, apabila kedua belah pihak bisa menerima masing-masing keadaan pasangan. Toh, mereka sudah merasakan perbedaan itu sejak mereka masih pacaran dan akhirnya memutuskan menikah.

Namun ketimpangan itu akhirnya menjadi suatu masalah, bukan karena Eric yang gengsi karena memiliki gaji lebih rendah atau Lena yang akhirnya tidak bisa menerima karena gajinya tidak sebanding, masalah timbul justru dari orang sekitar mereka, atau mungkin lebih tepatnya orang sekitar Lena.

Lena seperti terus menerus dipermalukan oleh keadaan Eric dihadapan kolega bisnisnya, teman kerjanya, bahkan bawahannya. Pembicaraan tentang pekerjaan Eric ini yang akhirnya membuat mereka bertengkar, Lena yang merasa *secara tak langsung* dipermalukan dan Eric yang merasa tidak dihargai.

Pertengkaran yang akhirnya membuat mereka seperti saling menjauhi satu sama lain. Dan apakah mereka berpisah? Atau jika mereka tidak berpisah apa yang akhirnya membuat mereka akhirnya bisa saling mengerti dan menerima?

Ah banyak hal bisa diambil dari buku ini. :) Jadi selamat membaca ya ^^

Kalimat yang aku suka ada diawal buku :
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
Kepada hujan yang menjadikannya tiada
~ Sapardi Djoko Damono

Judul: Alpha Wife (Dalam cinta, tak ada yang jadi nomer dua...)
Penulis: Ollie
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 193 halaman
ISBN: 9789797803810

9 comments:

  1. Ng... Anu... Pak Sapardi Djoko Damono. Bukan Saparfi. Well, mistype ya? :P

    ReplyDelete
  2. wah iya... mistype :)

    sudah aku ganti sist... makasi ^^

    ReplyDelete
  3. Jd pengen penasaran pengen baca... jihehehheeee.....

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen baca juga deh... Pengen tahu bagaimana akhir dari masalah dalam rumah tangga mereka.

    ReplyDelete
  5. Harusnya masalah pendapatan tak perlu jadi masalah. Bagaimanapun rejeki yang mereka terima (entah melalui istri atau suami) tetaplah merupakan rejeki mereka bersama.

    ReplyDelete
  6. Bisa resesnsi buku juga mbak, salam kenal

    ReplyDelete
  7. hemm...menarik juga ulasan bukunya. Persoalan yang dihadapi banyak orang memang, semoga dengan ulasan diatas kita dapat makna penting....salam kenal.

    ReplyDelete
  8. halo..salam knal mbak Inge...suka baca juga ya? sama dongg..nambah teman deh :)

    ReplyDelete
  9. resensinya unik nge... ^_^

    ::: wah wah, aku belum sempat lagi membaca buku sekarang2, tapi jadi puas dan terbantu kalo ada resensi terus dari kamu say ^___^

    Peace ^^

    ReplyDelete