Wednesday, March 2, 2011

Men 2 Love


Andrei Aksana, salah satu penulis favoritku. Dari beberapa buku hasil karyanya yang aku baca, M2L ini salah satu buku dengan gendre Metropop yang aku suka. Dan sepertinya buku ini tetap memiliki ciri khas Andrei Aksana tetapi dengan gaya yang sedikit berbeda :)

Bercerita tentang seorang cewek bernama Abel, seorang yang sukses dalam hal pekerjaan, tetapi tidak dalam hal kisah cinta. Hingga akhirnya ia dijodohkan oleh sahabatnya, dengan seorang cowok bernama Recho. Awal perkenalan Abel dan Recho, ternyata Recho bukan tipe (secara fisik) yang disukai Abel. Dari perkenalan itu dan dari teman Abel, Recho mendapatkan nomer HP Abel.

Awalnya Abel begitu terganggu dengan sikap perhatian Recho, yang menjadi seperti maniac yang selalu mengirim pesan singkat dan juga menelphone Abel. Hingga suatu saat kebiasaan Recho yang seperti maniac ini berhenti, dan entah mengapa Abel merasa kehilangan. Hingga akhirnya Abel coba mencari tahu tentang Recho melalui teman yang menjodohkan mereka.

Hingga akhirnya Abel bertemu kembali dengan Recho, dan ternyata terjadi perubahan besar dalam diri Recho, termasuk fisiknya. Dari sinilah akhirnya Abel dan Recho menjadi dekat.

Konflik timbul lagi saat dimana Recho selalu tak bisa menemani Abel di hari Jum'at karena pekerjaannya. Sampai suatu saat Abel berkenalan dengan Billian secara tak sengaja, dan dari perkenalan itu mereka dekat, dan terlebih lagi Billian justru dapat menemani Abel pada hari Jum'at saja, sedang Sabtu dan Minggu Billian berkata ia harus bekerja.

Abel yang awalnya hanya ingin berteman dengan Billian dan menjadikannya teman hangout saat Jum'at malam tanpa disadari mulai jatuh cinta pada Billian. Sifat-sifat Billian yang sedikit berbeda dengan Recho membuat Abel seakan menemukan pelengkap.

Abel merasa begitu beruntung karena dicintai oleh dua orang pria sekaligus, dan mendapatkan perhatian doble pastinya. Tapi apa yang dikira Abel dapat berjalan mulus tak dapat terjadi selamany. Hingga akhirnya Recho dan Billian mengajak Abel untuk dinner dihari dan waktu yang sama.

Disinilah Abel harus memilih dan menetapkan hatinya, walau ditengah-tengah ia harus memilih beberapa hal terjadi yang membuatnya semakin merasa bersalah dan bersedih.

Masalah yang mungkin timbul dari hal yang sepele, bagi sebagian orang, yaitu tidak memiliki teman kencan sedang diluar sana begitu banyak orang yang berbagi kasih sayang. Atau kadang pandangan aneh orang lain saat kita jalan sendirian ternyata bisa juga menjadi sebuah masalah :)

*** *** *** *** ***

Kata-kata Andrei Aksana dalam buku ini yang aku suka justru bukan ada pada bagian-bagian cerita tetapi terletak pada akhir buku dibagian Behind The Scenes.


Dia adalah heroin untuk saya.
Saya menikmatinya, tapi saya harus menjauh darinya jika tidak ingin mati sia-sia.
Dan saya tahu, perjuangan paling berat adalah saat melepaskan diri dari ketergantungan.
Seperti sakaw. Sungguh sakit rasanya. Ngilu. Dan pilu.


Tapi saya tahu, kalau saya berhasil melewati masa sulit itu, saya akan baik-baik saja.
Matahari di langit hati saya akan bersinar lebih cerah.

Judul: M2L (Men 2 Love)
Penulis: Andrei Aksana
Penerbit: Gramedia
Tebal: 263 halaman
ISBN: 9789792239317

2 comments:

  1. mencinta dua orang yang bersamaan memang seperti candu...mampu memberikan kenikmatan sesaat, namun kehancuran yang didapat pada akhirnya....

    perlu di cari nih bukunya :)

    ReplyDelete
  2. Kesenangan sesaat tapi penderitaan sepanjang hidup

    itukah kenikmatan yang sedang di buru banyak orang,,?
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal

    ekonomi andalas

    ReplyDelete