Friday, November 25, 2011

Review : The Truth About Forever






Buku ini sebenernya udah nangkring lumayan lama di rak, entah kenapa niatan baca selalu ketunda-tunda. Tapi kemarin setelah membaca buku karya Orizuka yang Infinitely Yours, akhirnya ngubek-ngubek rak buat cari buku ini. :)

Settingnya kali ini nggak di luar negeri, tetapi di Jogja. Sedikit sama dengan buku sebelumnya tentang penampilan karakter pada tokoh utama yang memiliki banyak perbedaan. Tetapi yang berbeda adalah dari awal bab sudah banyak misteri yang disuguhkan oleh penulisnya. Bukan cerita misteri loh, tetapi banyak hal yang seperti begitu disamarkan diawal. Membuat yang membaca menebak-nebak sebenarnya apa yang terjadi.

Berawal dari kedatangan Yogas ke Jogja, mencari seseorang kenalan lamanya, dan bertemu dengan Kana seorang yang bercita-cita menjadi penulis best seller. Sifat mereka begitu berbeda, Yogas yang begitu tertutup sedang Kana mungkin bisa dikatakan terlalu ingin tahu. Mereka yang tinggal di satu tempat kos mau tak mau sering berinteraksi. Banyak kejadian yang akhirnya membuat mereka dekat.

Mungkin sama juga dengan buku Infinitely Yours, endingnya begitu mudah ditebak. Tetapi yang menarik adalah hal-hal yang disamarkan diawal, begitu tak tertebak hingga kita nantinya mendapatkan jawabannya dibab-bab berikutnya, jadi membuat pengen baca terus sampai akhir. Mungkin banyak spekulasi kita yang salah saat menebak, begitu juga tentang endingnya... ternyata endingnya beda dengan yang biasanya!! (apa aku aja yah yang salah tebak hihihi)

Tapi secara keseluruhan buku ini menarik untuk dibaca dan sedikit banyak memberi pembelajaran tersendiri. :)

Judul: The Truth About Forever
Penulis: Orizuka
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 282 halaman
ISBN: 9789797802295

6 comments:

  1. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..
    salam

    ReplyDelete
  2. one of my fav of Orizuka's books :)

    ReplyDelete
  3. salam kenal..kawan. moga sukses dalam bloggernya. mari berkunjung kegubuk saye...

    ReplyDelete
  4. jadi pengen punya juga nie bukunya...

    ReplyDelete
  5. sosok kana memang istimewa di novel ini.. dia membuktikan bahwa cinta tak perlu memandang ekurangan,, yang dia tahu cinta adalah cinta dari hati tak mengenal kondisi.. dari novel ini juga kita di ajarkan bahwa tak ada yang tahu dengan yang namanya hari esok..tak ada yang bisa mendahului takdir..ka orizuka mamng keren bisa mengajak pembaca hanyut dalam ceritanya..




    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete