Monday, January 19, 2015

2015 TBRR Pile ~ A Reading Challenge

2015 TBRR Pile
A Reading Challenge


Halooooo para pecinta bukuuuu...

Kali ini saya berkesempatan menjadi Host dari salah satu Reading Challenge. Mungkin sudah ada yang mengenal TBRR Pile RC ini. Yup, jika sebelumnya yang menjadi Host adalah mbak Maria "Hobby Buku", untuk tahun ini Host-nya adalah saya. ;)

Untuk yang belum tahu, challenge ini bertujuan menghabiskan ‘timbunan’ buku yang tak pernah terbaca selama setahun lebih. Dan karena event ini mayoritas untuk blogger buku, maka bukan sekedar TBR Pile melainkan TBRR (To-Be-Read-Review) Pile yang harus diselesaikan <(^o^)>

Mungkin sedikit terlambat memulai RC di tahun ini, tetapi tak apalah daripada RC ini harus vakum selama 1 tahun.

Sudah ah basa basinya, kita mulai saja TBRR Pile tahun ini.

Syarat & Ketentuan :
  • Peserta harus berdomisili di Indonesia.
  • Peserta harus memiliki blog untuk melakukan update post.
  • Jika tidak memiliki blog, bisa tetap mengikuti dengan cara melakukan update post melalui akun FaceBook, Tumblr, atau Goodreads.
Prosedur :
  • Pasang Button 2015 TBRR PILE RC di blog Anda (disertai link-back menuju postingan ini)
  • Buat Master Post yang berisi event ini serta list bacaan Anda selama 2015
  • Daftar Buku Bacaan harap disertai data tahun terbit / bisa dibuat berupa link Goodreads buku yang dimaksud
  • Daftarkan diri kalian (URL Blog kalian atau URL Postingan Master & List Post) melalui ‘linky’ SIGN-UP (pendaftaran dibuka mulai 19 Januari - 2 Februari)
  • Recap-Post yang merupakan Final-Report bisa dimasukkan melalui ‘linky’ RECAP POST.
Tantangan :
  • Membaca dan membuat review buku-buku yang ada dalam daftar ‘timbunan’ kalian sebanyak mungkin selama setahun.
  • Minimal 1 buku selama sebulan, berarti selama setahun minimal kalian menyelesaikan 12 buku (atau lebih) dari daftar ‘timbunan’ masing-masing.
  • Karena buku harus berasal dari ‘timbunan’ yang minimal tersimpan selama setahun, maka buku-buku baru terbitan 2015 tidak diperkenankan masuk dalam list ini.
  • Genre buku bacaan bebas, asalkan berada dalam daftar ‘timbunan’ kalian minimal selama setahun (buku terbitan 2015 tidak termasuk dalam ‘timbunan’ )

Giveaway :

  • Giveaway Final Report ( Recap Post ) dari peserta yang memenuhi Tantangan Utama (menyelesaikan minimal 12 buku / lebih selama setahun )
  • Jika ada 2 Peserta (atau lebih) yang menyelesaikan bacaan dalam nilai sama, maka akan dilakukan pengundian melalui sistem random.org.
  • Pemenang Tantangan akan memperoleh Voucher sebesar 30% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (GA ini disponsori oleh @HobbyBuku)
Sign Up :
 

Semua hal dan pertanyaan yang berkaitan dengan event ini, silahkan menghubungi via e-mail : n0n1n9e(at)gmail(dot)com / via twitter @noninge

UpDate :

Jika masih ingin mendaftar untuk mengikuti TBRR-Pile tahun ini, tetapi link untuk Sign Up sudah tutup, maka kamu bisa mendaftar melalui kolom komentar, dengan format : Nama | Alamat Blog | Link Master Post

Ketentuan tambahan (u/ yang mendaftar melalui kolom komentar) : review yang bisa diikutkan dan direkap di akhir tahun adalah review yang dibuat/diposting setelah mendaftarkan diri. Jika kamu mendaftar tanggal 14 Februari (tanggal yang tertera di kolom komentar) maka review yang bisa kamu ikutkan hanya review setelah tanggal tersebut.

Terima Kasih,
Inge

11 comments:

  1. Inge, tadi aku dah nanya di Twitter, tapi nanya disini juga lah, hahaha. Kalau bukunya terbitan triwulan terakhir 2014 (Okt-Des) gitu gimana? Masih bisa untuk RC ini?
    Terus di master post mesti ngelist buku apa aja yang bakal dibaca gitu kah? Tengkyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ren..

      Buku yang tidak boleh dibaca hanya yang terbitan 2015, jadi walau terbitan Des 2014 juga bisa dimasukkan.

      Untuk Master Post, diisi dengan buku yang rencananya akan dibaca di 2015. Kalaupun nanti tidak semua list berhasil dibaca yang terpenting syarat minimal baca 1bulan 1buku bisa dipenuh. ;)

      Delete
  2. mau nanya, kalau baru daftar sekarang.. buku2 yang direview di bulan januari masih tetap bisa dimasukkan pas bikin recap ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Indah... Km bisa daftar dengan mencantumkan alamat blog dan link masterpost dikolom komentar, dan nanti di recap post hanya review yang sesudah daftar saja... Terima kasih.

      Delete
  3. ikutan yaa..

    Indah | http://books-parade4indah.blogspot.com | http://books-parade4indah.blogspot.com/2015/02/1-other-rc-in-2015-2015-tbrr-pile-rc.html

    ReplyDelete
  4. Ikutan ya Mbaa...

    Astuti Purbaningsih (Baning)
    Blog : Kutu Buku Bunda
    Alamat Blog : http://kutubukubunda.blogspot.com
    Master Post : http://kutubukubunda.blogspot.com/2015/02/reading-challenge-2015-master-post.html

    ReplyDelete
  5. Pengen ikut tapi dah telat... -_-

    g ada perpanjangan waktu nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, cukup daftar melalui kolom komentar ini... Hanya saja buku yg masuk hitungan di recap post nanti hanya yang di review sesudah tanggal pendaftaran.

      Delete
  6. Halo mbak, pengen ikutan nih. Masih bolehkah? > <
    Terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  7. Mbak aku ikutan ya.
    Amira P.D. @Dusty Haven
    Blog: http://prinzwit.blogspot.com
    Masterpost: http://prinzwit.blogspot.com/2015/03/masterpost-tbrr-pile-reading-challenge.html

    ReplyDelete