Tuesday, January 5, 2016

Komik : Cat and Dog

Sudah cukup lama rasanya saya tidak membaca komik, kalaupun membaca komik biasanya yang semacam Simple Think about Blood Type. Maka begitu Penerbit Haru menawarkan untuk membuat Very Early Review langsung saja saya terima.

Komik ini akan diterbitkan oleh Penerbit Haru di bulan Februari.



Judul : Cat and Dog
Penulis : Park Hee Jung
Penerbit : HARU
Tebal : 187 Halaman

Sinopsis :
Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

***

Komik ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang tengah merawat kakeknya, hingga suatu saat kakeknya berkata bahwa ia harus menikah, setidaknya apabila kakeknya kelak tidak ada maka ada yang akan menanggung kehidupan anak perempuan ini.

Awalnya saya berpikir anak perempuan itu akan menolak, ternyata ia malah sumringah.

Cukup dibuat bertanya-tanya tentang kelakuan anak perempuan ini, terlebih ketika ditunjukkan foto calon suaminya yang ternyata adalah seorang artis. Lagi-lagi saya berpikir dia hanya berkhayal tentang hal itu, menikah dengan idola, hal seperti ini tampak begitu khayal.

Namun menariknya komik ini menawarkan beberapa kejutan dan kerumitan yang akan membuat kita terus ingin membaca. Keunikan para tokohnya juga jalan cerita sendiri juga tak kalah unik membuat tak bisa berhenti membacanya. 187 halaman berasa tipiiiiis karena saya menyelesaikannya dalam sekali duduk.

Jika anak perempuan itu begitu menggebu saat dikatakan akan dinikahkan, bagaimana dengan pihak anak laki-laki. Ada hal yang menarik yang membuat si anak laki-laki seperti ilfill dengan anak perempuan yang dijodohkan dengannya. Kenangan yang membuatnya trauma, kocak sih sebetulnya hehehe.

Komik ini kabarnya akan dibuat sebagai serial drama korea. Untuk infonya bisa dibaca di SINI. Sepertinya akan menarik. Bahkan saya sudah tidak sabar menanti buku keduanya. ;)

Jangan sampai ketinggalan ya, di bulan Februari. Pantengin terus Penerbit Haru bisa dari FP di Facebook ataupun twitternya.

6 comments:

  1. wah luucu juga ya kayaknya mbak

    ReplyDelete
  2. komiknya 1 buku aja ya berarti mb? bukan seri? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini berseri... buku pertama ini udah bikin jatuh cinta & jd gak sabar baca lanjutannya hehehe

      Delete
  3. Sudah lama banget ga baca komik hehehe...

    ReplyDelete
  4. menarik juga utk segera disimak jalan cerita yaaa...hehee

    ReplyDelete