Tuesday, February 2, 2016

The Lunar Chronicles 2 : Scarlet




Judul : Scarlet
Penulis : Merissa Meyer
Penerbit : Spring
Tebal : 444 Halaman

Sinopsis :

Cinder, the cyborg mechanic, returns in the second thrilling installment of the bestselling Lunar Chronicles. She’s trying to break out of prison—even though if she succeeds, she’ll be the Commonwealth’s most wanted fugitive. 

Halfway around the world, Scarlet Benoit’s grandmother is missing. It turns out there are many things Scarlet doesn’t know about her grandmother or the grave danger she has lived in her whole life. When Scarlet encounters Wolf, a street fighter who may have information as to her grandmother’s whereabouts, she is loath to trust this stranger, but is inexplicably drawn to him, and he to her. As Scarlet and Wolf unravel one mystery, they encounter another when they meet Cinder. Now, all of them must stay one step ahead of the vicious Lunar Queen Levana, who will do anything for the handsome Prince Kai to become her husband, her king, her prisoner.


***

Buku ini bercerita tentang seorang gadis yang tinggal dipedesaan dan sedang mencari neneknya. Ia meyakini bahwa neneknya telah diculik, walau kemudian pihak kepolisian lebih menekankan bahwa neneknya kabur dari rumah karena chip tanda pengenalnya sengaja dikeluarkan dari tubuhnya.

Sebenarnya ia hendak menemui kembali pihak kepolisian, namun saat ia mengantarkan hasil kebunnya kesalah satu bar terjadi keributan antara dirinya dengan beberapa pengunjung di sana. Dalam keributan itu dia sempat 'ditolong' oleh seorang laki-laki, wolf.

Sehari setelah kejadian itu hal tak terduga silih berganti terjadi, mulai dari ayahnya yang tiba-tiba saja pulang ke tempat Scarlet dan neneknya tinggal, dengan tubuh yang tak keruan dan ocehan yang tak tentu arah. Hingga Wolf yang entah mengapa seakan mengikuti Scarlet, dan ketika bertemu dengan ayah Scarlet, membuat ayah Scarlet ketakutan ketika melihat sebuah tato dilengan Wolf.

Petualanganpun dimulai ketika akhirnya Wolf mau membantu Scarlet mencari neneknya.

***

Penasaran rasanya ketika akhirnya menerima buku ini, penasaran tentang bagaimana menyambungkannya dengan buku sebelumnya, Cinder, tetapi buku ini mengambil dari cerita dongeng yang berbeda. Menarik dan mengesankan. Itu yang saya rasakan ketika benang merah antara buku ini dan buku buku sebelumnya mulai terlihat. Scarlet yang mengambil cerita tentang gadis si tudung merah ini benar-benar merepresentasikan dongeng tersebut.

Bagaimana penulis mampu membuat penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya, karena buku ini tetap membahas tentang Cinder dan pangeran Kai. Bagaimana Cinder yang mencoba kabur dari Bumi dan Bulan, kemudian ia juga memiliki kekuatan baru yang tentunya harus ia pelajari terlebih dahulu walau sebenarnya ia tidak terlalu suka memiliki kekuatan tersebut. Juga tentang Kai yang harus menghadapi Ratu Bulan Levena, yang marah besar karena tahanannya berhasil kabur dari penjara Bumi.

Cerita tentang Scarlet sendiri tentunya juga membuat penasaran. Apa yang akan terjadi dengan dirinya dan Wolf, walau alasan diculiknya nenek Scarlet sedikit banyak terungkap di tengah cerita namun tak mengurangi rasa penasaran apa yang akhirnya terjadi pada Scarlet. Perjalan Scarlet dengan Wolf juga menghadirkan cerita tersendiri, yang unik menurut saya tapi juga menarik.

Semakin membuat tak sabar untuk membaca buku ke 3 dari seri The Lunar Chronicles ini. Tapi untuk kamu, nantikan buku ke 2 ini yang terjemahannya akan diterbitkan oleh Penerbit Spring, baca dan ikut berpetualang dalam kisah Scarlet di bulan Februari ini. ;)

4,5 / 5 Bintang untuk petualangan seru dan rasa penasaran yang tak ada habisnya.





1 comment:

  1. Cerita dongeng yaa ini.. Wah 4.5 /5 berarti seru banget dong bukunya

    ReplyDelete