Wednesday, May 4, 2011

Cinta.


Buku kedua dari Mba' Ollie yang aku baca setelah Alfa Wife :)

Bercerita tentang kehidupan sebuah rumah tangga yang dibangun oleh Friya dengan Gerry. Kehidupan rumah tangga yang bisa dikatakan harmonis. Friya yang bekerja disebuah bank ternama di Jakarta dengan kedudukan sebagai senior staff, dan Gerry bekerja sebagai PNS.

Kondisi ekonomi mungkin akan tampak timpang jika dilihat dari pekerjaan mereka. Tetapi hal itu tak menjadi masalah bagi keduanya. Hingga suatu saat, Friya akan mendapatkan sebuah promosi ditempatnya bekerja, dan Gerry pun demikian. Tetapi Gerry selain mendapatkan promosi ia juga dimutasi untuk pindah ke daerah lain, Kupang.

Friya dengan kondisi karier yang sudah mapan tampak kebingungan dengan keadaan yang ada. Ia yang sudah sangat nyaman dengan tinggal di Jakarta dan segala fasilitasnya, juga kariernya yang meningkat, tiba-tiba harus memilih antara itu semua dengan ikut suaminya yang dipindah tugaskan ke Kupang.

Walau sempat meminta pendapat dari Maminya juga sahabatnya, akhirnya Friya memutuskan untuk ikut dengan Gerry ke Kupang. Friya yang tadinya tidak pernah mengurusi masalah rumah tangga akhirnya mau tak mau harus turun tangan, walau akhirnya Gerry mencarikan seseorang warga yang dapat membantunya.

Selain itu, Friya juga harus ikut dalam kegiatan Dharma Wanita, hal yang dulu ketika di Jakarta selalu Friya hindari, dan dapat dihindarinya dengan mudah karena alasan pekerjaan yang menumpuk.

Hingga akhirnya Friya tampak jenuh dengan kehidupan barunya, belum lagi teman-temannya yang di Jakarta seakan melupakannya karena mereka sibuk dengan kegiatannya sendiri-sendiri. Friya yang mendapat kesempatan bekerja disebuah radio di Kupang akhirnya coba melamar disana, dan akhirnya ia diterima.

Tetapi pekerjaan itu, bukan sebagai penyelesaian masalahnya, tetapi justru membuat timbulnya masalah baru bagi Friya.

Bagaimana kehidupan Friya di Kupang, dan masalah apa lagi yang timbul sejak Friya bekerja di radio? Baca yuuuukz :) Seru kok :D

Kalimat yang aku suka :
You're my home. Rumahku yang sebenarnya ada dihatimu. Dimanapun kamu berada, itulah rumahku.

Judul: Cinta
Penulis: Ollie
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 195 halaman
ISBN: 9789797804206

1 comment:

  1. sebenernya mau beli tapi selalu ragu... ^_^
    inge, ini genre sepertinya memang punya tata bahasa yang syahdu yah? ^_^

    ReplyDelete