Monday, April 13, 2015

Saya dan Bebi

Hai hooo,


Hari ini sebenarnya ada kemeriahan di blog-blog teman-teman yang tergabung dalam komunitas Blogger Buku Indonesia (BBI). Kemeriahan itu ada karena hari ini, 13 April merupakan hari ulang tahun BBI, atau panggilan sayangnya Bebi.

 

Bebi tahun ini berulang tahun yang ke 4. Duh usianya sebenarnya nggak beda jauh dengan anak pertama saya. Jadi yang terbayang Bebi memasuki masa yang paling banyak ingin tahu, aktifnya pake banget dan sudah memulai kemandirian.

Sepertinya tak jauh beda sih dengan perkembangan anak usia 4 tahun, namun tentunya organisasi ini bisa dikatakan berkembang dengan sangat pesat. Tidak hanya terlihat dari berapa banyak anggota, tetapi lebih pada kemandiriannya. Satu kata untuk Bebi, KEREEEEEN!!

Seperti saya yang selalu berusaha mengikuti perkembangan anak saya, untuk Bebi ini jujur saya kewalahan. Hahahahaha.

Sejak saya bergabung, 4 tahun yang lalu saya salut banget dengan Bebi, terutama mereka yang berdiri di belakang Bebi.

Jika tema-teman bermain di blog kakak-kakak Bebi (panggilan sayang untuk semua anggota Bebi, biar awet muda semuaaaa... *umpetin KTP*), pasti kakak akan banyak posting menarik tentang perubahan apa yang mereka alami setelah bergabung dengan Bebi.

Saya-pun pastinya mengalami banyak perubahan setelah bergabung dengan Bebi. Hal standart yang akan kamu terima saat bergabung dengan Bebi adalah banyaknya wawasan yang akan kamu terima terutama tentang dunia literasi. Hal lain yang pasti adalah makin banyaknya kenalan, dengan demikian kalau kamu mau pasti akan banyak pelajaran yang mengikuti.

Lantas perubahan apa yang saya alami?

Di tahun ini saya mulai bergabung dalam ke pengurusan Bebi, terima kasih kepada Mba’ Peni yang telah memberikan kepercayaan pada saya, walau mungkin kontribusi saya sampai saat ini tidak banyak.

Saya belajar tentang kerja keras – ketulusan dan integritas yang sangat tinggi.

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, saya sangat saluuuuut dengan mereka yang berdiri di belakang Bebi. Mereka yang telah bekerja keras tanpa berharap balas apapun untuk kemajuan Bebi. Mereka yang dengan tulus mengerjakan segala perencanaan untuk semakin baiknya Bebi dan integritasnya yang sangat tinggi untuk semakin eksisnya Bebi.

Saluuut, karena terkadang tak jarang kritikan pasti berdatangan, atau mungkin pandangan miring sempet nyamperin. Mereka mungkin bukan tak memperdulikan tetapi lebih fokus dengan perkembangan Bebi dan terus memperbaiki diri dengan menggunakan kritikan sebagai cara intropeksi dan pembuktian bahwa pandangan miring yang ditujukan pada mereka adalah salah.

Menjaga 2 anak yang masih batita saja repotnya sudah ampuuuun, salut saya lagi pada mereka adalah terus berusaha mengembangkan Bebi dengan sekarang anggota mendekati anggota 300 walau mereka pastinya tau tantangan yang menanti pastinya lebih besar juga.

Semangat untuk anggota kepengurusan! Posting ini saya persembahkan untuk kalian yang sudah membuat saya belajar banyak. Semoga semangat kalian selalu menular untuk anggota yang lain.


Sekali lagi Happy B’Day Bebi, semoga makin eksis!! Terima kasih untuk semua yang telah diberikan selama ini, dan semoga makin banyak hal baik yang ditularkan pada makin banyak orang. (Amiiin)

3 comments:

  1. semoga makin banyak hal baik yang ditularkan pada makin banyak orang. (Amiiin)

    Amiiiiiin

    ReplyDelete
  2. howalah takira mau ceritain anaknya, hehe
    semangat berbagi yah...

    ReplyDelete
  3. mbak inge reviewnya selalu okeoke bingiiittt
    sukaa

    ReplyDelete