Thursday, April 14, 2011

Marriagable






Buku ini sebenernya udah ada ditangan sekitar 1 bulan, dan waktu itu sedang berusaha dengan sangat amat menyelesaikan buku makan doa cinta (dan sampe sekarang belum selesai -_-") tapi karena baca buku makan doa cinta itu diperlukan mood yg benar2 baguuuus maka dibacalah buku ini duluan >,<

Buku ini pun terselesaikan dalam waktu yg juga tidak singkat, pertama karena males yang memang sedang menguasai hidup aku >,< yang kedua adalah cerita diawal buku ini sedikit lambat -_-" jadi sedikit kurang menarik. Tapi begitu sampai sepertiga bagian buku kebelakang buku ini menarik, banget! Kalo sepertiga buku aku selesaikan dalam waktu 4 hari yang dua pertiga aku selesaikan dalam waktu 2 hari :))

Bercerita tentang cewek metropolitan, Flory, yang berusia tiga puluh tahun dan masih berstatus single. Apakah salah? Mungkin bagi sebagian orang tidak ada yang salah, tapi bagi sebagian yang lain akan menjulukinya sebagai "perawan tua". Hingga akhirnya ia di jodohkan oleh mamanya dengan anak seorang sahabat, Vadin.

Awalnya Flory menolak perjodohan itu, tapi dari sikap yang ia tunjukkan ia memberikan tanda sepertinya ia sendiri seperti tak punya kuasa untuk menolak, atau sebenarnya ia sendiri tak mau menolak.

Tanpa diduga ternyata Vadin yang awalnya Flory kira akan menolak perjodohan itu ternyata meminta Flory untuk menerima perjodohan itu. Akhirnya Flory menerima perjodohan itu dengan syarat tidak ada hubungan badan, sampai batas waktunya nanti.

Awalnya memang aneh, menikah dengan syarat seperti itu, tapi akhirnya pernikahan itu terlaksana. Mereka berdua tinggal satu rumah tetapi tinggal dikamar yang berbeda. Keputusan ini bukan saja dianggap aneh oleh sahabatnya tetapi juga bodoh. Tetapi itulah keputusan Flory, karena ia memiliki alasan tersendiri mengapa mengambil itu semua.

Alasan pertama yang ia ungkapkan adalah karena mereka tidak saling cinta. Pernikahan itu adalah buah perjodohan, dan Flory tak ingin menyerahkan keperawanannya kepada lelaki yang tidak dicintainya, sekalipun itu suaminya sendiri.

Tetapi dibalik alasan itu ternyata menyimpan alasan tersendiri yang lebih complicated.

Apakah Vadin dapat bertahan untuk setia pada Flory? Dan apakah Flory akhirnya dapat mencintai Vadin?

Ah... banyak hal yang membuat aku seperti tertampar sendiri saat membaca buku ini ^^

Selalu dalam sebuah buku ada banyak kalimat yang aku suka, begitu juga dalam buku ini. Tapi aku share satu kalimat ya :
"Jangan cuman melihat apa yang mau kamu lihat, tapi lihatlah keseluruhan dari cerita. Even mirror has two faces."


Judul: Marriagable
Penulis:Riri Sardjono
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 356 halaman
ISBN: 9789797800390

2 comments:

  1. mampir nich...
    menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
    salam....
    oh ya ada sedikit info nich tentang kayu jabon dan bibit jabon semoga bermanfaat... :)

    ReplyDelete
  2. wah...jadi penasaran nih...
    kapan2 kalau saya bikin buku mbak resensi juga ya :D

    ReplyDelete