Thursday, April 28, 2011

Refrain


Refrain, Saat cinta selalu pulang.

Pertama kali buku ini di tangan berkat pinjaman dari seorang teman, baca sinopsis belakang buku. Mendapati tulisan :

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Tebakan pertama, ini pasti kisah sahabat jadi cinta dan cerita tentang anak sekolah. Dan, Yup!! ternyata aku bener :)) Mungkin karena lebih sering baca buku genre Metropop jadi kadang sedikit males kalo yang berbau teenlit. Tapi karena buku itu sudah ditangan, maka ya dari pada dianggurin mending dibaca.

Bercerita tentang dua sahabat sedari kecil, Niki dan Nata, karena rumah mereka yang bertetangga. Hingga akhirnya mereka beranjak dewasa dan duduk di bangku SMA. Mungkin ada beberapa perubahan yang terjadi didalam diri masing-masing mereka tetapi tidak merubah persahabat diantara mereka.

Dan suatu hari, ada seorang cewek pindahan dari luar negeri yang merupakan anak dari model terkenal yang masuk ke kelas mereka, Annalise. Niki, yang sangat mengidolakan ibu dari Annalise, begitu senang. Annalise yang awalnya bersikap acuh, karena ia merasa tak perlu memiliki teman terlebih sahabat karena sekolahnya yang sering berpindah-pindah mengikuti kemana ibunya pergi, akhirnya berteman dengan Niki dan Nata.

Annalise tau bahwa persahabatan yang ditawarkan oleh Niki dan Nata adalah tulus, bukan sekedar karena dia anak dari model yang diidolakan.

Hingga disatu titik, Annalise menyadari bahwa ia tak sekedar suka sebagai teman terhadap Nata, tetapi ia juga mengetahui bahwa sebenarnya Nata menyimpan perasaan yang sama tetapi tidak untuknya. Untuk Niki.

Niki, tidak mengetahui bahwa Nata menyukainya lebih dari sekedar teman atau sahabat. Hingga tanpa sengaja ia membaca buku Nata yang berisi lagu-lagu ciptaan Nata dan didalamnya Nata juga menulis tentang perasaannya terhadap Niki.

Niki yang waktu itu telah memiliki kekasih dari sekolah lain, tidak bisa menerima perasaan Nata, dan karena Niki mengetahui rahasia Nata, akhirnya terjadi kecanggungan diantara mereka. Niki mulai menjauh dari Nata dan Annalise.

Tapi, akhirnya Niki mendapati, bahwa teman-teman sejatinya adalah Nata dan Annalise. Persahabatan yang sudah telanjur renggang itu bagaimana akhirnya??

Baca yukz... :)

Ada satu kalimat yang aku suka di buku ini,


Mengapa seseorang dengan mudah mengorbankan cinta demi cita-cita?
Karena cinta tidak ingin bertahan dalam hati dua orang yang tidak menginginkan hal yang sama. Karena jika salah satu tidak memiliki ruang yang cukup untuk cinta, maka cinta itu akan beranjak pergi.


Judul: Refrain (Saat Cinta Selalu Pulang)
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 317 halaman
ISBN: 9789797803629

No comments:

Post a Comment