Wednesday, April 20, 2011

Orange



Beberapa waktu terakhir seperti nggak punya kesempatan buat ke toko buku, erm... dan juga karena alesan lain sie... bokek! wkwkwk. Tapi alhamdulillah ada teman yang berbaik hati buat minjemin buku. Salah satunya buku ini :)

Dari tiga buku yang dipinjemin ke aku, buku ini yang menarik perhatianku. Selain karena sampulnya yang menarik, juga ada kalimat di sampul itu yang menarik perhatianku.

"Bagian tersulit saat mencintaimu adalah melihatmu mencintai orang lain"

Kisah dalam buku ini bisa dibilang cinta segi empat, he he... karena cinta ini melibatkan empat orang. Faye, Diyan, Zaki, Rare. Faye yang merupakan putri tunggal salah satu keluarga terpandang dan kaya raya di Indonesia. Kemudian Diyan dan Zaki kakak beradik yang juga merupakan putra dari keluarga terpandang dan kaya raya yang lain. Sedangkan Rare adalah seorang model ternama asal Indonesia yang berambisi di dunia internasional.

Faye yang tak memiliki minat di dunia bisnis, membuat orang tuanya gusar akan siapa yang akan melanjutkan usaha mereka. Akhirnya memutuskan untuk menjodohkan dengan Diyan. Diyan yang bergelut dengan usaha keluarga, karena adiknya Zaki tidak berminat dengan bisnis dan meninggalkan rumah. Diyan semakin sibuk dengan bisnisnya, selain karena memajukan usaha keluarga tetapi juga untuk melupakan Rare, kekasihnya yang lebih memilih mengikuti ambisinya didunia model dan menolak menikah dengannya.

Diyan, tidak menolak perjodohan itu karena ia seperti tak memiliki alasan untuk menolaknya sedangkan ia juga sudah tidak peduli lagi, walau sebenarnya ia belum bisa melupakan Rare. Faye pun ternyata tak menolak perjodohannya dengan Diyan, karena ia membahagiakan ibunya yang selama ini menuruti keinginannya.

Akhirnya dengan pengaturan orang tua mereka akhirnya Faye bertemu dengan Diyan. Pertemua yang diatur dan hanya memakan waktu singkat, Faye yang datang terlambat sedang Diyan memiliki kesibukan yang amat sangat, atau sebaliknya Diyan yang karena kesibukannya tak memiliki waktu lama untuk bertemu dengan Faye.

Hingga satu saat, Faye berkata ia akan serius dalam masalah perjodohan ini. Dan ia meminta Diyan untuk juga berusaha juga untuk serius dengan masalah ini. Beberapa pertemuan mereka lakukan secara spontan karena usulan dari Faye, dari pertemuan-pertemuan itu Diyan mulai merasa nyaman berada dekat dengan Faye begitu juga sebaliknya.

Tetapi disaat pertunangan mereka, tiba-tiba Rera yang sedang ada promo di wilayah asia dan berada di Jakarta tiba-tiba menghubungi Diyan. Diyan yang mulai nyaman berada di dekat Faye kembali menemui Rera dan kembali berharap cinta mereka dapat bersama. Dan tanpa disadari Diyan ia telah melukai Faye.

Saat Faye sedang terluka, Zaki yang awalnya hanya sebatas teman kerja Faye akhirnya berani mengungkapkan apa yang dirasakannya pada Faye.

Semua menjadi begitu complicated.

Lantas apakah Diyan akan bersama kembali dengan Rera, dan Faye menerima Zaki... Baca yukz.... seru loh ceritanya ^^

Satu kalimat lagi yang aku suka, kalimat yang dituliskan Faye untuk Diyan :


Walau kau tak mencintaiku, tidak apa-apa.
It's okey because I have my own.

Terkesan egois, tapi juga pasrah :)


Judul: Orange
Penulis: Windry Ramadhina
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 286 halaman
ISBN: 9789797802493

3 comments:

  1. Walau kau tak mencintaiku, tidak apa-apa.
    It's okey because I have my own << iya...keren.. :)

    ReplyDelete
  2. Duh dari dulu pengen cari nih buku, tapi kok tiap kali malah ambil buku laen mulu. :P

    ReplyDelete