Tuesday, April 7, 2015

[Blog Tour] Love With a Witch


Apa jadinya ketika kamu bertemu dengan seseorang yang bisa dikatakan begitu menyebalkan, sehingga membuatmu berpikir bahwa ia adalah jelmaan seorang penyihir?

Namun kemudian kamu harus terus berurusan dengan orang tersebut, terlebih lagi kamu membutuhkan pertolongannya untuk menyelesaikan masalahmu.

Ini lah yang coba disajikan oleh Hyu Go Wun dalam buku barunya.

Judul : Love With a Witch
Penulis : Hyun Go Wun
Alih Bahasa : Ratna Sitta Hapsari
Penerbit : Haru
Cetakan : Pertama, Maret 2015
Tebal : 320 Halaman
ISBN : 978 602 7742 50 5

Sinopsis :

Kau tidak percaya penyihir?
Sayang sekali.
Jangan terlalu serius dalam segala hal dan cobalah untuk bermimpi, sesekali.
Siapa tahu saja, suatu hari nanti seorang penyihir akan membuat keinginanmu jadi nyata hanya dengan mengayunkan tongkat sihirnya.

Jun Hwi bertemu dengan seorang perempuan yang menyelamatkan keponakannya—Eun Yoo—dari kecelakaan.

Mata perempuan itu.... Seperti mata kucing yang bersinar. Bagian putihnya terlihat transparan karena sangat putih. Tatapan mata yang tajam itu membuatnya tidak berbeda dengan tatap mata penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Tidak salah lagi. Perempuan itu adalah penyihir. Kalau ia bukan penyihir, tidak mungkin Jun Hwi bisa begitu mudah menitipkan keponakan kesayangannya pada perempuan yang baru dikenalnya. Padahal anak itu sedang diincar-incar orang jahat. Belum lagi, kenapa Jun Hwi jadi ingin mencium penyihir itu?

Sihir apa yang perempuan itu rapalkan pada Jun Hwi?

***

Mungkin sudah banyak review yang menulisan bahwa sedikit 'tertipu' dengan judul dan cover novel ini. Mengira bahwa novel ini akan bernuansa fantasy, berhubungan dengan dunia sihir atau semacamnya. Ya, saya pun bisa dikatakan tertipu, karena mengira hal yang sama. Lucu rasanya ketika akhirnya membaca dan tidak menemui dunia fantasy didalamnya kecuali imajinasi salah seorang tokohnya yang begitu 'liar'. Hahahaha

Kisah berawal saat Yoon So An menyelamatkan seorang anak yang berlari di tengah jalan seorang diri tanpa pengawasan dari orang tuanya. Anak itu bernama Eun Yo, seorang anak berusia 7 tahun namun dari caranya bicara ia terlihat dewasa melebihi usianya. Dan kedewasaannya itu tidak terjadi begitu saja. So An yang akhirnya bertemu dengan paman Eun Yo, Jun Hwi yang seharusnya mengawasi dan mengasuh Eun Yo setelah orang tuanya meninggal. So An yang tidak suka dengan apa yang tengah terjadi langsung saja memarahi Jun Hwi, terlebih perkenalan awal mereka di telepon tidak cukup baik.

Sikap So An yang bisa dikatakan begitu peduli pada Eun Yo membuat akhirnya Jun Hwi mengambil satu keputusan sepihak, yang menurutnya sendiri tepat. Walau bisa dikatakan keputusannya itu egois namun sepertinya itulah jalan satu-satunya yang harus Jun Hwi ambil.

Berawal dari mungkin saling benci satu sama lain, namun akhirnya terikat pada suatu kerja sama membuat mereka sedikit banyak harus berdekatan walau tidak setiap saat.

Ya, suka karena biasa. Mungkin hal klise yang banyak ditemui dalam cerita-cerita lain, namun bagaimana Hyun Go Wu membawakan ceritanya, novel ini menjadi sungguh menarik. Masalah-masalah yang sebenarnya tengah dihadapi oleh Eun Yo dan Jun Hwi memberikan rasa penasaran tersendiri, dimana sepertinya semua masih berupa teka teki yang benar-benar harus dirunut dari awal baru menemukkan benang merah semuanya.

Bagaimana Jun Hwi ingin menyelamatkan Eun Yo dari mereka-mereka yang rakus akan harta, namun di sisi lain ia sendiri memiliki masalah yang berkaitan dengan perasaannya sendiri. Bisa dikatakan ceritanya cukup kompleks, tetapi penulis sekali lagi mampu mengajak untuk terus mengikuti kisah yang ada karena semuanya terlalu sayang untuk dilewatkan.

Bagaimana dengan masalah Eun Yo yang kemudian harus melibatkan So An, tidak hanya itu bahkan nyawa So An pun akhirnya terancam.

Kisah cintanya sendiripun cukup unik, bagaimana So An maupun Jun Hwi berusaha menutupi rasa ketertarikan satu dengan yang lain. Bagaimana mereka akhirnya bisa dekat, hubungan mereka yang mengalir dan berkembang dengan natural membuat cerita ini semakin enak untuk dikuti.

Terlebih lagi dari segi terjemahan, sekali lagi untuk K-Iyagi Haru memang juaranya!!

[Give Away]

Oke, seperti blog tour sebelumnya, kali inipun akan ada 2 buku Love With a Witch yang akan dibagikan untuk dua orang pemenang.

Caranya gampang.

1. Follow twitter @PenerbitHaru

2. Promosikan GA ini paling tidak 1 kali, bisa melalui twitter (mention @penerbitharu), fb, atau blog.

3. Rekomendasikan 1 buku TERJEMAHAN dari penerbit haru melalui twitter, dan buku tersebut wajib buku yang belum pernah saya review. Untuk tau buku haru apa saja yang sudah saya review, sila lihat di http://bacaaninge.blogspot.com/search/label/PenerbitHaru.

Format twit :
Hai, @noninge aku rekomendasikan buku @penerbitharu dengan judul ----- karena -----

Max 1 judul buku dengan panjang twit max 2 twit.

4. Jawab pertanyaan dikolom komentar, "Apa yang kamu lakukan jika kamu ternyata membutuhkan bantuan atau bahkan sampai menyukai orang yang awalnya kamu benci?"

Format jawaban :
- Nama :
- Email :
- Link twit/fb/blog promo GA :
- Link twit rekomendasi buku :
- Jawaban :

Give Away ini akan berlangsung selama 2 minggu, 7 April - 21 April 2015
Pengumuman pemenang pada tanggal 23 April 2015

Seperti blog tour Haru sebelumnya, untuk Blog Tour Love With a Witch-pun ada kuis FINALE nya loooh...

Caranya:
  • Kunjungi setiap blog yang mengadakan blog tour Love With a Witch di bawah ini.

1. 
23 Maret 2015: Rany Mizukeume
2. 25 Maret 2015: Lia Starleery
3. 27 Maret 2015: Mpur Reading Wonderland
4. 28 Maret 2015: Afifah The Lady Books
5. 29 Maret 2015: Wardahtuljannah Melukis Bianglala
6. 2 April 2015: Dinar Sudut Baca
7. 4 April 2015: Asy-syifaa a, Greedy Bibliophile
8. 5 April 2015: Farah Fanbook Far
9. 7 April 2015: Inge Bacaan Inge
10. 9 April 2015: Shen Meileng The Cute Geek
  • Susun huruf-huruf acak yang ada pada setiap blog menjadi satu/lebih kata dan dirangkai dalam bentuk gambar semenarik mungkin.
  • Rangkaian gambar tersebut kamu tulis di wall fanspage Penerbit Haru dan tuliskan kesan-kesanmu terkait blog tour Love With a Witch.


Dan, ini dia huruf yang bisa kamu simpan dari blog "bacaan inge".

  


20 comments:

  1. Ikutan GAnya ya Kak.. ^_^

    Nama : Zakiyatur Rosidah
    Email : zakiyatur.rosidah@gmail.com
    Link twit/fb/blog promo GA : https://mobile.twitter.com/Zakiya_Rosidah9/status/585259610715500544?p=v
    Link twit rekomendasi buku : https://mobile.twitter.com/Zakiya_Rosidah9/status/585265296283271169?p=v

    Jawaban :

    Pertama, mencoba menghilangkan sedikit demi sedikit rasa kebencian tersebut. Aku yang benci sama dia belum tentu dia pun punya rasa benci juga terhadap aku. Kalo si dia tidak benci denganku otomatis dia mau dong setidaknya mendengarkan pembicaraanku,. Jadi kalo aku sih menutupi rasa benci tersebut dengan berbicara dengan baik kalau butuh bantuan. Seakan-akan aku tidak pernah ada rasa benci terhadap dia. Kalau mempunyai perasaan suka dengan orang yang aku benci misalnya, Aku sebisa mungkin membenci dengan sewajarnya, karena kita tidak tahu, bisa jadi yang kita benci adalah amat baik untuk kita. Meski awalnya ogah-ogahan lihat mukanya aja eneg, tapi ya itulah cinta. Perasaan tidak bisa bohong.
    Dan terbukti banyak sekali perasaan cinta seseorang berawal dari benci. Ya, benci jadi cinta.


    Terimakasiiih. Wish Me Luck^^

    ReplyDelete
  2. Nama : Etika Setya Perwari
    Email : tikikabum@gmail.com
    Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/tikikabum/status/585274931761385472
    Link twit rekomendasi buku : https://twitter.com/tikikabum/status/585275704712929280
    Jawaban : Wah susah juga ya. Pertama sih ya tahan diri dulu kali ya, sebisa mungkin berusaha sendiri sebelum minta bantuan dia. Kalo udah nggak ada jalan lain, ya mau gimana lagi, terpaksa minta bantuan dia. Mungkin setelah itu kita bisa melihat dia dari sisi berbeda. jadi tau baiknya dia, dan tau kalo dia nggak pantas dibenci. Kalau sampe saya suka sama orang itu, artinya ya kita udah tau sisi positifnya dia. Dan tau kalo selama ini saya salah pernah benci sama dia

    ReplyDelete
  3. Nama : Dhen Sarinda Elita
    Email: dhensarinda@yahoo.com
    link GA: https://mobile.twitter.com/Dhen_yoiyoi/status/585278983865896961
    link Rekomendasi: https://mobile.twitter.com/Dhen_yoiyoi/status/585280478011265024
    jawaban: hmm..kalau udah terlanjur benci atau bahkan benci banget aku sih biasanya gak mau ketemu sama orang itu lagi. Tapi kalau emg membutuhkan banget bantuannya, aku bakal ngesampingin dulu perasaan benciku dan hal-hal yang bikin aku benci dari dia. Dan jika aku menyukainya, aku akan ngehilangin rasa benciku dan mulai berfikir hal-hal positif dari dia dan aku akan minta maaf sama dia karena sudah membencinya.

    ReplyDelete
  4. - Nama : Saharani Indriyanti
    - Email : ranikurniawan26@gmail.com
    - Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/saharani01/status/585312125825851392
    - Link twit rekomendasi buku :
    1. https://twitter.com/saharani01/status/585310903312064513
    2. https://twitter.com/saharani01/status/585311838683860992
    - Jawaban : benci itu beda tipis loh sama cinta, makanya jangan terlalu membenci seseorang karna nantinya rasa benci itu akan berkembang menjadi rasa cinta^^ kalo aku butuh banget bantuan dari dia, mau gak mau ya aku minta tolong. Menyukai seseorang yang awalnya ku benci? jujur aku udah ngalamin /curcol :D/ dan ngerasa masa bodo aja, namanya juga cinta, gak bisa diprediksi kapan datangnya, dan kita gak bisa milih dengan siapa kita akan jatuh cinta, karna cinta itu kan sebuah perasaan murni yang timbul tanpa adanya sebuah paksaan^^

    ReplyDelete
  5. Nama : Reni Judhanto

    Email : reni.judhanto@gmail.com

    Link twit/fb/blog promo GA :
    https://twitter.com/ReniJudhanto/status/585329555847557120

    Link twit rekomendasi buku :
    https://twitter.com/ReniJudhanto/status/585331054149382144
    https://twitter.com/ReniJudhanto/status/585331397394505728

    Jawaban :
    Perasaan manusia mudah berubah-ubah. Aku lebih memilih untuk jujur dengan hatiku. Jika ternyata aku membutuhkan bantuan dari orang yang kubenci ataupun jadi menyukai orang yang awalnya kubenci, aku harus terus terang mengatakan padanya. Jika dia mau membantu atau mau menyukaiku juga ya aku tentu saja bersyukur, tapi jika tidak aku mau tak mau harus menghargainya karena aku tak bisa memaksakan perasaan dan hatinya padaku. Selain itu, jika dulu aku bisa tak menyukainya, maka aku tak bisa melarangnya jika dia tak menyukai aku juga, bukan?

    ReplyDelete
  6. - Nama : Ficha Ranjani
    - Email : ficharanjani98@gmail.com
    - Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/ficharanjani/status/585391146513207297
    - Link twit rekomendasi buku :
    1. https://twitter.com/ficharanjani/status/585391985835409409
    2. https://twitter.com/ficharanjani/status/585393239064055809
    - Jawaban :

    Aku akan mengirimi dia pesan dlm botol yg akan kutaruh dimejanya. mengaku kalau aku butuh bantuannya. Tapi setelah itu aku akan melanjutkan untuk membencinya. hehe
    Sebagai tanda terima kasih akan kubuatkan miniatur kapal yg akan menghiasi meja kerjanya.

    sekian :)

    ReplyDelete
  7. - Nama : Arum Okta Sukarta
    - Email : arum.okta12@gmail.com
    - Link twit/fb/blog promo GA : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/585420569857794048?p=v | https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=824135274308975&id=100001375315442&refid=17&_ft_
    - Link twit rekomendasi buku : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/585422707245785088?p=v | https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/585424676664410112?p=v
    - Jawaban : Yang pasti dirasain itukan gengsi yah mangkanya langkah awal yg pasti itu menangani rasa gengsi tersebut ... Langkah kedua nya minta maaf untuk memperbaiki hubungan yah kalau udah yaa tinggal jalani aja karena biasanya yg hal yg kita benci dr dia justru itu yg bakalan dikangenin :D Kalau udah mulai nyaman baru kan deket tuh nah kan kita jd mudah minta bantuan trus baru ngomongin soal perasaan siapa tau dy kepancing dan trus dy nembak tp kalau gk nembak" ya terpaksa sy yg ngomong soal diterima atau nggak urusan belakangan deh

    ReplyDelete
  8. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Email : zazadwiastutiarfah2505@gmail.com
    Link twit promosi GA : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/585653223341555712?p=v
    Link twit rekomendasi buku :
    1. -https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/585660911253323776?p=v
    -https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/585661438632534016?p=v

    2. - https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/585662501410512899?p=v
    -https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/585662918211035137?p=v

    Jawaban :
    Jujur aja, saya nggak pernah benci dalam artian seseungguhnya sama seseorang. Mungkin cuma sedikit kesal.
    Tp dari pertanyaan : "Apa yang kamu lakukan jika kamu ternyata membutuhkan bantuan atau bahkan sampai menyukai orang yang awalnya kamu benci?"
    Jika saya benar-bener butuh bantuannya, maka saya akan berusaha menghilangkan perasaan benci saya, dan mulai berusaha menyukainya. tapi, terlebih dahulu mungkin saya harus meminta maaf.
    _"Terkadang, ketika seseorang menyakitimu, kamu akan
    membenci apa yg telah dia lakukan padamu, tapi kamu
    tak akan bisa membenci dirinya"_

    ReplyDelete
  9. Nama : Fita
    Email : fitania90@gmail.com
    Link share GA :
    https://twitter.com/fitania09/status/586192265489416193?s=01

    Link share buku :
    https://twitter.com/fitania09/status/585443487807471617?s=01

    https://twitter.com/fitania09/status/585444475004030977?s=01

    Jawaban : Aku sih meskipun mepet seperti apa males minta bantuan sama dia, gengsi dikit kali..masak mau ngejatuhin diri didepan dia, masih banyak orang lain yang bisa bantu aku..dan meskipun aku sampai menyukai dia, aku anggepnya sih lumrah krn cinta itu bisa datang kapanpun, dimanapun dan tanpa mengenal siapa orangnya toh juga kalo benci jadi cinta why not? Tp pasti aku gak bakal minta bantuan dia cuma gara2 aku telah jatuh hati padanya dan terkadang nafsu jauh lebih bisa mengalahkan otak..meski dianggap egois dan jaim tp mending seperti itu daripada harus bersikap seperti meminta belas kasihan kepada dia...

    ReplyDelete
  10. Nama: Dian Maharani
    Email: dianmaharani833@yahoo.com
    Link twit/fb/blog promo GA:
    - Twitter > https://twitter.com/realdianmrani93/status/586204366387843072
    - FB > https://www.facebook.com/dian.maharani.nmyp/posts/10203319825549884
    Link twit rekomendasi buku:
    - https://twitter.com/realdianmrani93/status/586205036314656768
    - https://twitter.com/realdianmrani93/status/586205747509202944
    - https://twitter.com/realdianmrani93/status/586206207871811584
    Pertanyaan:
    "Apa yang kamu lakukan jika kamu ternyata membutuhkan bantuan atau bahkan sampai menyukai orang yang awalnya kamu benci?"
    Jawaban:
    Mungkin awalnya tidak menerima dan berpikir, kenapa harus dia? Apakah tidak ada orang lain di dunia ini? Walaupun demikian, mungkin perlahan-lahan saya akan menerimanya, dan yakin ini adalah takdir saya. Karena, everything happened for a reason. Apalagi jika sampai menyukai orang itu. Karena katanya cinta itu buta, jadi tentunya kebencian kita terhadap orang itu pun akan sirna, juga kan? Dan katanya juga, BENCI itu berarti Benar-Benar Cinta :v hohoho Jadi, jangan terlalu membenci seseorang yaw ;)

    ReplyDelete
  11. aku jadi inget novel be witched kalo nggak salah mbak
    novel luar gitu sejenis teenlit tapi aku sedih karena kayaknya penerbitan bukunya suka nggak dilanjutin
    gramedia gitu dehh :(

    ReplyDelete
  12. wah rame banyak yang ikutan nih..?
    maaf aku ga ikut yah, semangat nulis lagi melempem
    tapi kalo hadiahnya dikasih pacar penyihir cantik sih mau banget, haha

    ReplyDelete
  13. -Nama : Aubrey Biancanitta
    - Email : biancanitta@gmail.com
    - Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/biancanitta/status/587107733725257728
    - Link twit rekomendasi buku : https://twitter.com/biancanitta/status/587107884594438144
    https://twitter.com/biancanitta/status/587107988936069120
    - Jawaban : Hm.. mungkin aku akan meminta maaf :v ya walaupun susah-_- tapi mau gimana lagi aku butuh bantuan dia :v

    ReplyDelete
  14. Rizcha Mawadah
    rizcha_10@yahoo.co.id

    Link twit promo: https://twitter.com/ChaEcungMochi/status/588123945225875456

    Link twit rekomendasi buku:
    - https://twitter.com/ChaEcungMochi/status/588124276408057857
    - https://twitter.com/ChaEcungMochi/status/588124518687887361

    Jawaban:
    Membutuhkan bantuan atau sampai menyukai orang yang awalnya aku benci ya? Mungkin butuh waktu bagiku untuk benar-benar berkomunikasi dengan orang itu. Tapi yang pasti rasa sukaku tetep bertahan secara diam-diam. ^^
    Aku akan berusaha untuk bisa berkomunikasi dengannya, supaya bisa modua sekaligus minta tolong. Hehehehehehe

    ReplyDelete
  15. - Nama : Monika S. Jelan
    - Email : monika.syafitri@gmail.com
    - Link twit/fb/blog promo GA :
    https://twitter.com/MSJelan/status/589066363282464769
    - Link twit rekomendasi buku :
    https://twitter.com/MSJelan/status/589067289820991488
    &
    https://twitter.com/MSJelan/status/589067599721271297
    - Jawaban :
    Kalau aku butuh bantuan sama orang yg aku awalnya aku benci aku akan mikir berulang kali sambil mengumpat 'duh apa harus minta bantuan ke dia-_- masa sihhh gak ada orang lain... uughh' dsb lalu jika sudah mentok dengan terpaksa minta bantuan dia dan mengumpat dalam hati apapun yg dia lakukan saat aku meminta bantuan itu. Kemudian kalau aku jadi suka sama dia, aku akan yakinin diri aku 'bener gak sih aku suka sama diaa..' lalu aku perhatiin dia terus sampai ketemu jawabannya. Kalau benar aku suka sama dia, aku akan berusaha tidak jutek lagi atau apapun hal yg biasa aku lakukan saat aku membenci nya. Hahahaha

    ReplyDelete
  16. - Nama : Shiela Hartiningtyas
    - Email : yskasim@gmail.com
    - Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/ruth_shiela/status/589787845792899073
    - Link twit rekomendasi buku : https://twitter.com/ruth_shiela/status/589788577103384576
    - Jawaban : "Apa yang kamu lakukan jika kamu ternyata membutuhkan bantuan atau bahkan sampai menyukai orang yang awalnya kamu benci?"

    Pura-pura cuek aja dan tetap meminta bantuan ke orang yang kita benci tersebut. Kan dia juga tidak tahu kalau kita itu benci ke dia kan?
    Jadi anggap saja seperti tidak ada apa-apa dan minta bantuan ke dia (pasang wajah innocent kita.hehehe)
    Itu kalau memang sudah kepepet lho ya dan perlu segera membutuhkan pertolongan dia. Kalau ga kepepet atau masih bisa meminta bantuan orang lain, ya mending jangan ke dia.:)
    Nah, tapi kalau sudah sampai taraf menyukai orang yang kita benci tersebut, lain lagi ceritanya.
    Biasanya aku tanyakan dulu pada diriku sendiri, apa alasan aku membencinya dan apa juga alasan aku bisa menyukainya.
    Dari jawaban yang aku dapatkan itulah, perlahan aku harus mampu menghilangkan penyebab yang menjadi alasan untuk membencinya.
    Mulailah lakukan pendekatan-pendekatan kepadanya (biasanya kan kalau benci pinginnya jauh-jauh dari dia, tapi kalau suka kan malah sebaliknya.^^).
    Semakin kita mengenal dekat dan sering mengobrol dengannya, perasaan suka yang telah tumbuh akan tumbuh semakin besar lagi.
    Yakinlah perlahan tapi pasti perasaan benci yang tadinya ada akan sirna dan yang tersisa tinggal 100% perasaan suka kita untuknya.

    ReplyDelete
  17. Nama : Hary Gimulya
    Email : harygimulya@gmail.com
    Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/590084912197214208
    Link twit rekomendasi buku : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/590086878985986048
    Jawaban :
    Kalau hanya meminta bantuan pada orang yang dibenci sih mungkin masih bisa diatasi ya, tinggal pura2 jaim aja.
    Nah kalau sudah sampai pada tahap suka, ini yang menjadi masalah. Ga mungkin juga kan perasaan sukaku padanya terus dipendam di dalam hati.
    Yang ada malah bikin jerawatan muncul di muka.he3
    Solusi pertama : Sharing dan minta pendapat pada orang-orang terdekat.
    Solusi kedua : Jangan langsung bertindak gegabah, coba dulu amati doi selama beberapa waktu. Siapa tahu perasaan suka ini hanyalah perasaan sesaat saja.
    Solusi ketiga : Cari info lebih jauh mengenai dia. Bisa lewat media sosialnya mungkin atau teman-teman disekitarnya.
    Solusi keempat : Kalau sudah yakin bener-bener suka sama dia, saatnya pedekate deh (jangan lupa berdoa semoga semua berjalan lancar).

    ReplyDelete
  18. - Nama : Ayu Arista
    - Email : ayuarista805@yahoo.co.id
    - Link twit promo GA : https://twitter.com/AyuArista16/status/590346685391339520

    - Link twit rekomendasi buku :
    https://twitter.com/AyuArista16/status/590349096637960192

    - Jawaban :
    "Apa yang kamu lakukan jika kamu ternyata membutuhkan bantuan atau bahkan sampai menyukai orang yang awalnya kamu benci?"

    Its fine no problem with me, bantuan atau suka itukan gaktau kapan datengnya jadi menurutku tidak apa-apa nerima bantuan atau suka sama orang yang awalnya aku benci,, toh juga hubunganku sama dia, jadi baikkan setelah itu… :D

    ReplyDelete
  19. Nama : Agnes
    Email : Bookieslicious@gmail.com
    Link Promo GA : https://twitter.com/its_nessie/status/590478239262322689
    Link Rekomendasi Buku : https://twitter.com/its_nessie/status/590479570752540672
    Jawaban :

    Pertama-tama keep calm dulu. Gue teliti dulu masalahnya ini gimana terus cari solusinya semaksimal mungkin solusinya ya adalah gak minta bantuan orang yg gue benci itu. Kalau udah bener-bener mentok dan gak ada lagi yang bisa ngebantu yaaaa akhirnya terpaksa, jalan satu-satunya adalah meminta bantuannya. Tapi kalo gue sendiri akan meminta bantuannya dengan cara :

    1) Gue harus bersedia mengalah. Oke ini demi kebaikan~ Benci pasti ada alasannya. Gue cari tau alasan kenapa gue benci sama dia, setelah ketemu alasannya ya gue coba untuk mengalahkan ego dan gengsi yg gue miliki.

    2) Gue akan menuliskan sepucuk surat yg kemudian akan dilayangkan oleh pak pos kerumahnya : Dear ... Seandainya ada seseorang yg sangat membenci sekaligus membutuhkan bantuan Anda, apakah Anda akan menolongnya? Demi alasan kemanusiaan

    3) Lihat respondnya gimana. Setelah dapet balasan dari dia ya oke mau balasannya jahat / enggak gue akan temuin langsung dirinya dan berkata bahwa gue sangat membutuhkan bantuannya. Dia manusia gue yakin masih punya belas kasih kok :) enggak akan sampe jahat banget gak mau bantuin gue.

    4) Mau gak mau cuma dia yg bisa bantuin gue jd ya harus mau! Hahah tenang~ kalau dia benerin bantuin gue, akan ada hadiah untuknya! Mau tau hadiahnya apaaa? Iya gue akan bersedia minta maaf ke dia karena telah membenci dirinya, ngomong yg kenceng pake toa masjid sekalian : Dear xxx Gue minta maaf! Dan gk lupa ngucapin terimakasih.

    Btw, ini kejadian pernah gue alami tp gk sampe pake toa masjid cuma pake toa disekolah aja kok hihihi ;)

    Dan kalau sampai akhirnya gue suka dengan org yg gua benci itu adalah sebuah takdir. Gue percaya akan takdir yg membawa jalan hidup gue~ Mau dipermainkan seperti apapun. Lagian kalau gue beneran menyukai org itu pasti rasa benci gue akan kalah sama satu sihir terhebat didunia ini, YA CINTA! Siapapun akan takhluk olehnya~

    ReplyDelete
  20. Nama : Azzah Hanifah
    Email : azha.4224@gmail.com
    Link twit/fb/blog promo GA : https://twitter.com/azhanifa/status/589801194832334850
    Link twit rekomendasi buku :https://twitter.com/azhanifa/status/589802881038962689
    Jawaban :
    Tergantung tingkat kebutuhannya. Kalau butuh bantuan yang masih umum terus dapat dilakuin sama yang lain ya bakal minta bantuan ke oranglain daripada greget minta bantuan sama yang dibenci terus bikin keki di hati. Nah, kalau emang sangat amat butuh ya bakal minta bantuan sama yang dibenci karena hanya dia yang bisa lakuin hal itu. So, berusaha biar enggak bawa perasaan benci dan tetep profesional.
    Suka sama orang yang dibenci? Andaikan perasaan bisa milih aku sih males banget suka sama orang yang dibenci bikin makan hati, kalaupun suka bakal tetap kayak biasa jangan terlalu menandakan bahwa aku suka soalnya bisa aja itu cuma ngefans atau sekedar lewat. Dan, mengontrol perasaan karena bisa aja doi ternyata juga benci aku jadi lebih mawas diri. Terakhir adalah bercermin kepada diri sendiri...untuk menghilangkan perasaan benci jika dia ternyata suka aku balik ataupun enggak benci, bisa juga menghilangkan rasa suka alias moveon jika dia benci aku atau bahkan enggak melirik aku sedikit pun. :D

    ReplyDelete