Monday, June 16, 2014

Heart Attack



Judul : Heart Attack
Penulis : Clara Canceriana
Penerbit : GagasMedia
Tebal : 234 Halaman
Sinopsis :

Email blast ke seluruh penggemar HEARTBREAKERS:

Shocking news, sweethearts!

To : all Sweethearts
From : Admin SWEETHEARTS <admin-sweethearts.com>

Baru saha dapat berita mengejutkan dari Popster Entertainment, Dima kita tercinta menghilang dan benar-benar menelantarkan kariernya di HEARTBREAKERS.

Admin sudah berusaha mengorek informasi lebih dalam mengenai keputusan manajemen mereka selanjutnya.
Dan gosipnya, HEARTBREAKERS bakal ditambah orang baru.

ORANG BARU!!!

*tarik napas, lepaskan*

OK. Sekarang Admin sudah lebih tenang emosinya, tapi tetap saja nggak bisa membayangkan seperti apa nasib HEARTBREAKERS ke depannya. Manajemen mereka mikir apa sih, memangnya ada yang sanggup menggantikan orang se-perfect Dima kita?!

ADMIN SWEETHEARTS
FANBASE RESMI BOYBAND HEARTBREAKERS

***

Bercerita tentang sebuah boyband yang baru saja ditinggalkan oleh leadernya, Dima. Namun buku ini tidak bercerita tentang Dima, tetapi lebih bagaimana nasib boyband itu sepeninggal Dima.

Merekrut anggota baru, ya itu yang akhirnya mereka lakukan. Mereka disini bukanlah dua personil boyband lainnya, melainkan dari pihak manajemen. Awalnya saya membayangkan akan ada audisi seperti yang dilakukan oleh girlband yang lagi booming saat ini. Ternyata dugaan saya salah.

Buku ini justru menitik beratkan cerita tentang personil baru boyband tersebut, walau sepertinya juga tidak secara gamblang dan kurang detail menurut saya.

Axel, sebagai anggota baru seperti diharuskan cepat paham dengan seluk beluk kehidupan boyband dan dia harus belajar sendiri tentang itu tanpa bantuan dari siapapun. Bahkan dua orang anggota sebelumnya juga tak banyak membantu. Mungkin kedua orang tersebutpun harus beradaptasi juga dengan orang baru yang notabene tidak tahu apa-apa.

Lucu juga saat mendapati bagaimana manajemen mereka berusaha membuat mereka bersatu. Mengirim mereka untuk camping. :D Sedikit tertebak apa yang akan terjadi saat akhirnya mereka disuruh untuk camping. Kecelakaan, saling bantu dan akhirnya mereka lebih mengerti satu sama lain. Hahaha… tertebak banget, buat saya sih :p

Karena ini buku seri maka banyak hal yang sepertinya yang memang “ditahan” untuk tidak terlalu diumbar. Seperti bagaimana sebenarnya Sandro dan Leon itu, lalu tentang Dima yang benar-benar menghilang begitu saja. Romancenya pun kurang banyak, hahahaha…

Satu lagi yang bagi saya sedikit aneh, yaitu penggunaan kata saya yang digunakan oleh Axel, bahkan saat berbicara dengan kakaknya sendiri. Kaku bangeeeet... sehingga tidak terlihat kedekatan antar mereka, walau sepertinya penulis ingin menunjukkan kedekatan dalam keluarga Axel.

2,5 (3 di GR) / 5 bintang untuk usaha Axel. :D

No comments:

Post a Comment