Thursday, July 11, 2013

Mahogany Hills


Judul : Mahogany Hills
Penulis : Tia Widiana
Penerbit : Gramedia
Tebal : 339 Halaman
ISBN : 978 979 22 9584 9

Sinopsis :

Jagad Arya dan Paras Ayunda mendapatkan kehidupan yang mungkin dihatapkan oleh semua pasangan pengantin baru. Segera setelah menikah, mereka tinggal di rumah bernama Mahogany Hills, di pelosok pegunungan Sukabumi yang sejuk dan indah.

Yang membedakan Jagad dan Paras dengan pasangan pengantin lainnya adalah mereka menikah bukan karena cinta. Baik Jagad maupun Paras punya rahasia yang mereka pendam. Kesepian, amarah dan penyesalan bercampur aduk dengan rasa rindu dan kata cinta yang tak pernah terucapkan – semua itu senantiasa menggelayuti Mahogany Hills.

Dengan cara masing-masing, Jagad dan Paras berjuang untuk menghadapi satu pertanyaan yang pada suatu titik harus mereka jawab : Sanggupkah mereka bertahan dalam pernikahan yang tak sempurna itu?

***
Kisah berawal saat Jagad dan Paras setelah tiga hari sebelumnya melangsungkan pernikahan, kini pindah dari Jakarta ke Sukabumi. Mereka akan menempati rumah yang merupakan warisan dari keluarga Jagad yang diberi nama Mahogany Hills.Rumah yang apik dengan pemandangan disekitarnya yang sangat menarik. Tetapi apagunanya memiliki rumah yang begitu bagus layaknya surga tetapi ternyata yang terjadi didalamnya sungguh bertolak belakang?

Ya, kehidupan rumah tangga Jagad dan Paras tidaklah seindah rumah mereka. Pernikahan mereka yang merupakan perjodohan adalah penyebabnya. Banyak rahasia yang ternyata masing-masing mereka memilikinya. Tetapi seiring berjalannya waktu rahasia itu sedikit demi sedikit menampakkan dirinya dan sepertinya hal itu tak juga memperbaiki keadaan Paras dan Jagad.

Suka dengan cerita ini, walau kurang suka dengan pertemuan mereka yang karena perjodohan, ya… cuman karena selera pribadi sih. Tetapi rasa kurang suka itu langsung terlupakan karena cerita yang terjadi di rumah Mahogany Hills itu benar-benar menarik.

Mulai dari bagaimana perjuangan Paras agar paling tidak diakui keberadaannya oleh Jagad. Kesabarannya dan bagaimana dia mampu mengendalikan diri sebegitu rupa di depan Jagad. Bagaimana strategi-strateginya yang mungkin tanpa ia sadari membuahkan hasil.

Kemudian yang tak kalah menarik adalah Jagad sendiri dengan segala pemikirannya. Yup karena menggunakan sudut pandang orang ketiga jadi lebih menarik juga membuat gemas. Karena bisa mengetahui apa yang sebenarnya dirasakan Jagad tetapi ia tetep pada pendiriannya untuk membuat Paras tidak betah di Mahogany Hills. Rasanya pengen ngomong, “iiiih! gengsi banget sih!” atau kalau boleh ngomong yang agak kasar “iiiih! bodo bangey sih!” hehe.

Sebenarnya ada bagian lagi yang kurang aku suka, tetapi sepertinya akan menjadi spoiler kalo diungkapkan disini. Tapi sekali lagi kepiawaian penulis membuat rasa kurang sukaku itu terlupakan dengan hal-hal menarik yang ia berikan setelahnya.

Salut dengan penulisnya yang mampu membuat aku semakin penasaran disetiap pergantian babnya. Suka banget dengan adegan Paras menghindari Jagad dan efeknya pada Jagad. Lucu sekaligus menarik!

4,5 / 5 bintang!

1 comment:

  1. Oh, ini ya MH yang bikin heboh di bajaj? Hahaha. Jadi pengen baca juga, nunggu buntelan aja tapi hihihi

    ReplyDelete