Friday, June 2, 2017

96 Halaman Pertama Nimona

Awal tahu bahwa akan mendapat ARC dari buku ini, saya bener-bener nggak tau kalau buku ini adalah komik. Walau sepertinya sempat dibahas oleh seorang teman di grup, saya seperti lagi kurang minum air putih, jadi nggak ngeh. Baru ngeh ketika file Nimona ini kok besar banget, ternyata emang full gambar!! Hahahaha.

Yang saya suka dari komik Haru Grup [karena semua komik sebelumnya di terbitkan oleh Penerbit Haru, penerbit Spring perdana dengan Nomina ini] adalah full color. 

Seperti ARC biasanya, maka untuk buku ini saya hanya mendapatkan 96 halaman pertama 272 halaman.

Judul: NIMONA
Penulis: Noelle Stevenson
Penerjemah: Yudith Listiandri
Penerbit: Spring
Tebal: 272 halaman
ISBN: 978-602-60443-5-8
Sinopsis
Nimona adalah seorang pengubah bentuk muda yang bisa berubah menjadi apa saja. Bersama dengan Lord Blackheart, mereka ingin membuktikan bahwa Sir Ambrosius Goldenloin dan Institusi Penegakan Hukum dan Kekesatriaan bukanlah pahlawan yang mereka pikirkan.

Namun, saat rencana-rencana kecil mereka berubah menjadi sebuah pertarungan sengit, Blackheart menyadari bahwa kekuatan Nimona sangat tidak stabil dan misterius, sama seperti masa lalu gadis itu. Dia juga harus menerima bahwa keliaran Nimona mungkin lebih berbahaya daripada yang dia pikirkan.
***
Saya yang awalnya nggak tau dan juga gak mencari tau tentang buku ini, memang cukup kaget ketika tau bahwa ini adalah komik. Dan yang menarik adalah tokoh utama dari komik ini. Nomina, seorang gadis yang mampu merubah bentuknya menjadi apapun. Dan kemudian ia 'melamar' menjadi asisten dari Lord Blackheart yang merupakan tokoh jahat di komik ini.

Jujur saya belum tau akan dibawa kemana cerita dari Nimona ini, karena dari 96 halaman tentu belum bisa menyimpulkan banyak, yang pasti komik ini menawarkan sesuatu yang beda. Dan buat saya entah mengapa kok lebih menemukan sisi lucu dari komik ini di 96 halaman pertamanya.

Jadi nggak sabar menunggu buku ini di terbitkan oleh Penerbit Spring di bulan ini. Dan kamu pun sudah bisa memesannya loh. Cek twitter dan FP Penerbit Spring supaya nggak ketinggalan infonya.

No comments:

Post a Comment