Tuesday, March 31, 2015

[Review & Give Away] Intertwine - Takdir yang Berjalin


Apa yang kamu bayangkan ketika memasuki sebuah bridal atau toko yang menyewakan dan atau menjual baju pengantin?

Dulu, saat masih SD saya pernah punya mimpi untuk mengenakn baju pengantin berwarna putih model eropa. Ya, karena saat itu saya pernah memasuki sebuah bridal dan semua baju yang disewakan saat itu bergaya eropa.

Saat membaca buku ini saya jadi teringat kenangan masa kecil saya, walau mungkin hanya karena pengen doank karena bajunya cakep-cakep. Setelah baca buku ini saya jadi bertanya, bener gak ya ada kekuatan magis di setiap bridal?


Judul : Intertwine - Takdir yang Berjalin
Penulis : FLOCK
Penerbit : Haru
Tebal : 420 Halaman
ISBN : 978 602 7742 49 9

Sinopsis :

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyne, yang berharap pernikahannya akan sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama.

Sebuah gaun istimewa hadir di antara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.

Dan keajaiban pun terjadi…

***

Saat awal membaca cerita Orizuka, saya langsung jatuh hati pada novella pertama dalam buku ini. Walau mungkin awalnya aneh untuk kasus yang harus dijalani Jihan, kisahnya buat senyum-senyum sendiri. Menarik, dan saya sih berharap cerita tentang Jihan akan dikembangkan oleh Orizuka menjadi satu novel utuh. Mungkin nggak ya?

Karena novella pertama langsung bisa memikat saya jadinya ekspektasi saya untuk novella selanjutnya tentu agak lebih besar. Dan kemudian mendapati cerita Naomi, tegang walau sedikit bisa ditebak. Tapi benar-benar memberi nuansa berbeda dari novella pertama.

Selanjutnya untuk novella karya Lia dengan tokoh Emma. Sedikit khayal, namun menarik juga. Karena saya awalnya membayangkan kalau Emma hanya bermimpi saja, tapi cukup aneh karena yang merasakan bukan hanya Emma. Suka dengan bagaimana akhirnya Emma mendapati siapa sebenarnya cinta sejatinya.

Cerita Clara, bisa dikatakan cerita yang paling realistis diantara semuanya. Menunjukkan bahwa cinta lebih terlihat justru saat kita membutuhkan penopang. Walau tak harus kita menunjukkan bahwa kita lemah, tetapi ia yang mencintai kita akan tau bahwa kita sedang lemah walau mungkin senyum tersungging di bibir kita. Maniiiis.

Dan cerita Nina adalah penutup yang menjadi pembuka pemahaman dari semua cerita. Mengapa gaun yang dipilih oleh ke empat perempuan diawal cerita begitu istimewa. Sedih, namun juga ada sisi manis dari novella yang terakhit ini, juga membawa kejutan tersendiri.

Awalnya, saya kurang begitu ngeh bahwa gaun yang dibicarakan di setiap novella merupakam benang merah cerita ini, selain tentu saja bridal itu sendiri. 

Masing-masing cerita punya nilai plus dan minus sendiri, tapi yang saya suka adalah bukan hanya tentang gaun itu tetapi bagaimana mereka menyadari bahwa mereka yang menggunakan gaun itu tak kalah istimewa dari gaun itu.

Ya, terkadang kita sendiri kurang bisa melihat keistimewaan diri kita hingga membutuhkan 'pengingat' yang akan menunjukkanya. Gaun pengantin itu mungkin, salah satunya.


[Give Away]

Berikut cara mendapatkan 2 buku Intertwine untuk 2 orang, bertanda-tangan ke lima penulisnya.

1. Follow twitter @penerbitharu

** ingat, akun jangan digembok u/ twitter dan status FBmu setting public!

3. Tuliskan dikolom komentar gaun pengantin seperti apa yang kamu impikan, jikapun kamu sudah menikah apa kenanganmu berkaitan dengan gaun pengantin yang kamu kenakan/impikan.
** komentar akan saya moderasi dan baru akan saya approve saat GA ini berakhir, namun setiap harinya akan saya update komentar siapa-siapa saja yang telah masuk.

4. Format jawaban dikolom komentar :
Nama :
Email :
Link twit :
Link FB :
Jawaban :

5. Kuis ini akan berlangsung selama 2 minggu, dari 30 Maret s.d 12 April 2015 pkl 21.00

6. Pemenang akan saya umumkan tanggal 14 April 2015. Pemenang akan saya hubungi via email, dan harap konfirmasi dlm waktu 2x24 jam.


Terima Kasih.

UpDate peserta :
1. Wulan
2. Muslihatin Khuril Rosyida
3. Anis Antika
4. Zaza Dwiastuti Arfah
5. Salman Faris
6. Jiah Al Jafara
7. Rizki Oktavia
8. Sandra Febry
9. Neneng Lestari
10. Sofhy Haisyah
11. Tifany
12. Shiela Hartiningtyas
13. Hary Gimulya
14. Aya Murning
15. Arfina Tiara
16. Ficha Ranjani
17. Fita Nia
18. Dian Maya
19. Rina Eko Wati
20. Annisa Nurjannah
21. Nandia Anggraeni
22. Athalia Jessica

25 comments:

  1. Pgn buku na.
    Nama : wulan
    email : wulansmile2012@gmail.com
    Link fb twit : nti tak liat dulu ☺
    Klo merid aku pgn gaun yg pth model minmalis tpi elegan dan aku jadi momen yg selalu kuingat sepanjang hidupku 😊

    ReplyDelete
  2. tumben Haru nggak Korea an
    bentar lagi aku mau adain giveaway lagi mbak... ada hadiah bukunya juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haru memang gak selalu nerbitin novel terjemahan Korea aja koq mbak.. Kadang juga novel terjemahan Jepang dan novel dengan penulis lokal juga..

      Delete
  3. Nama : Muslihatin Khuril Rosyida
    Email : khurilrosyida@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/KhurilRosyida/status/582958373076893697
    Link FB : https://www.facebook.com/khuril.rukia/posts/943045259061896?pnref=story

    Jawaban : Gaun pengantin yang aku impikan merupakan gaun yang simple, elegan, berwarna putih tulang,nyamandi pakai, tidak terlalu panjang sehingga aku bisa leluasa bergerak untuk menyapa tamu, harus syar'i seperti gaun pengantin anaknya Aa Gym, di sekitar pinggang dan lengannya ada bodiran atau renda-renda yang manis. Aku pilih warna putih tulang karena aku dan suamiku kelak, akan menjadi satu bagian. Aku sebagai tulang rusuk dan dia sebagai tulang punggung, kami akan saling melengkapi seutuhnya layaknya tulang.

    ReplyDelete
  4. Nama: Anis Antika
    Email: anis_antika@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/583128062113366016?s=02
    Twitter: www.twitter.com/AntikaAnis
    FB: www.facebook.com/cessa.tom
    Jawaban: Gaun pengantin impianku adalah perpaduan antara kebaya dan dress internasional. Warnanya putih. Dengan model bahu terbuka. Terus lengan sama bagian atas dress terbuat dari brokat. Bagian rok bawah aku maunya model A line lurus saja. Nggak mau yang mengembang begitu. Untuk lebih menguatkan desainku, aku menyertakan link gambarnya.
    Link gambar dress: https://www.pinterest.com/pin/460141286902507666/

    ReplyDelete
  5. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Email : zazadwiastutiarfah2505@gmail.com
    Link twit : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/583172926880366594?p=v
    Link fb : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=862801720475632&id=100002374374159&refid=17&ref=stream&_ft_#footer_action_list
    Jawaban :
    Saya pengen banget gaun pengantin warna putih. Gaun yg sederhana tp sangat berkelas apabila dipakai, gaun yg apabila org-org melihatnya, mereka akan berdecak kagum, bukan karena gaunnya dari perancang terkenal, tp gaunnya sangat cocok apabila di pakai olehku *cieee suit..suitt :D* intinya saya hanya ingin gaun yg sederhana saja.

    ReplyDelete
  6. Nama : Salman Faris
    Email : salman_akt@yahoo.com
    Link twit :https://twitter.com/salman_faris
    Link FB : https://www.facebook.com/salmanbiroe
    Jawaban : Gaun impian yang akan dikenakan calon istri saya nantinya adalah sebuah gaun yang menampilkan sebuah keistimewaan, keanggunan, kesederhanaan, kedewasaan, dan ketqwaan terhadap Tuhan sang pencipta, gaunnya berwarna suci, putih, seputih dan selembut hati yang mengenakannya, tidak harus mewah dan mahal, namun gaun itu adalah yang teristimewa diantara gaun lainnya

    ReplyDelete
  7. Ikutan mbak...

    Nama : Jiah Al Jafara
    Email : jiahaljafara32@gmail.com
    Link twit : https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/583207932134748160?p=v
    Link FB : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=917314571659635&id=100001433025515&refid=17&_ft_#footer_action_list
    Jawaban : saya mau baju nikah warna hijau karena saya sgt suka hijau. Kainnya brokat utk kebaya, ada mekarnya dibagian bawah. Kaya model gaun vintage, tp dimodif pakai jilbab. Maunya jelas punya sendiri, ya walaupun di desa umumnya nyewa. Saya gak mau di hari bahagia saya tiba2 ada yg nyletuk, ini dari salon ini kan? Itu juga baju yg aku pakai dinikahan. Temanku ada yg gitu, saya live lg hadir di 2 nikahan tsb.

    ReplyDelete
  8. Nama : Rizki Oktavia
    Email : rizki_oktavia@ymail.com
    Link twit : https://twitter.com/rizKorea/status/583261035722739712
    Link FB : https://www.facebook.com/parkhyora/posts/936921292985625

    Gaun pengantin yang aku impi-impikan adalah gaun pengantin ala-ala pernikahan tradisional Korea. Agak sulit untuk mendeskripsikannya.
    Untuk melihat detailnya.. silakan klik link ini yaa ^^ -> http://jakostyle.com/wp-content/uploads/2012/11/Busana-Pernikahan-Tradisional-Korea-Hollyebok-12.jpg

    ReplyDelete
  9. Nama : sandra febry adriani
    Email : littlesaengie@gmail.com
    Link twit : @sandra129499os
    Link FB : sandra febry adriani
    Jawaban :


    gaun pengantin seperti apa yang kamu impikan, jikapun kamu sudah menikah apa kenanganmu berkaitan dengan gaun pengantin yang kamu kenakan/impikan.

    Aku menyukai gaun pengantin yg berenda ^^ berlengan panjang ada renda2nya, bagian bawahhnya ngembang kayak dress di film2 barbie hihihiih.. Jujur aku masih kecil tp dulu aku sering banget ngehayal gaun pengantin, soalnya bagus bagus dan cantik apalagi di film barbie.
    Soal ada maknanya atau enggak, itu ga aku pentingin, yang penting saat hari sakralnya itu dimana mempelai pria mempersunting aku karena ia adalah takdirku~

    ReplyDelete
  10. Wulan link twit : https://twitter.com/wulansmile/status/583863884580171777

    ReplyDelete
  11. Nama: Neneng Lestari
    email: n_tarie90@yahoo.com
    link tweet:https://twitter.com/nTarienovrizal/status/583261754731319296
    link fb: https://www.facebook.com/neneng.lestari1?fref=nf

    Jawaban:
    Karena aku sudah menikah, aku pengen share kenangan baju pengantinku dan baju pengantin impianku.

    Kenangan baju pengantin saat aku menikah tidaklah sesuai dengan yang aku harapkan. Saat iti pernikahan kami ditentukan mendadak karena beberapa bulan lagi orang tua harus pindah ke luar kota. Jadi pernikahan kami disiapkan secara mendadak. Sedih, sekaligus kesal sich. udah nanya ke berbagai tukan jahit, mereka tidak bisa menjamin baju nikah slsai dalam waktu 1 bulan. Akhirnya aku menyewa baju. sebenarnya bajunya bagus, model kebaya gtu. Bewarna ungun disertai payet emas yang berkikauan. Dengan ekor yang menjuntai panjang ke belakang, anggun tapi tetap terlihat mewah. Kecewanya sich karena bagaimanapun bagus baju yang aku kenakan, rasanya kurang srek kalau bukan sesuai aku harapkan, apalago itu baju sewaan. Gak ada kenangan yang bisa aku simpan, setidaknya bisa ku pajang di lemari.

    Impian baju pengantinku yang sebenarnya adalah gaun yang warnanya dikombinasikan pink dan putih. Pengen kayal gaun model eropa gtu tapi versi muslimnya. Soalnya aku berjilbab. Lalu untuk bawahannya di buat seperti terbelah gtu, kayak gaun2 yang digunakan princes dalam dongen/kartun/animasi. Kalau bagian lengannya pengen di buat ketat tapi ada rumbai di ujung pergelangan tangan. Pokoknya udah ngebayanginlah baju pernikahan. tapi ya mau gimana, impian tetap jadi impian.

    ReplyDelete
  12. Nama : Sofhy Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/584176161434902528
    Link FB : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=876224682460803&id=100002198382692&fs=1

    Jawaban : Gaun pengantin yang aku impikan itu, gaun bridal yang ada sentuhan gotik-nya.. Iya sih mbak, agak aneh kali yaa, pengantinan tapi gotik.. Aku juga mikirnya gak gotik-gotik seperti kawinannya Dedy Corbuzier dulu.. Aku juga pengen warna gaunnya putih tapi adalah sentuhan gotiknya, seperti model hijabnya, atau mix warna di gaun tersebut..

    Terus kedua, aku pengen gaun pengantin yang long dress tapi nuansa suku Bugis Makassarnya masih kental, dan nge-hijab juga pasti.. Aku suka yang langsung pake baju model long aja pas nikah.. Supaya simple.. Soalnya baju adatku terbagi2, baju sama rok-nya.. belum lagi aksesorisnya..

    Pokoknya mau yang simple, unik, dan sedikit ada mix-nya.. Entah itu gotik atau budaya suku aku.. :)

    ReplyDelete
  13. Nama : Tifany
    Email : lettercjs@gmail.com
    Link twit : https://www.twitterom/tifanysucipto
    Link FB : https://www.facebook.com/SpecialHyperVirus
    Jawaban : Gaun pengantin yang aku inginkan tidak perlu mewah ataupun cantik layaknya seorang putri. Aku hanya ingin gaun putih yang sederhana tapi cocok ketika dipakai. Dan aku ingin seseorang yang berharga dalam hidupku-lah yang memilihkan gaun itu untukku.
    Jika sudah menikah nanti, ketika melihat gaun itu, tentunya akan mengingatkanku pada kenangan, kenangan suka dan duka dengan seseorang yang mendampingi hidupku sekarang, seseorang yang memilihkan gaun tersebut padaku sebelumnya :D

    semoga aku terpilih jadi pemenang ya kak! soalnya pengen banget buku ini, udah penasaran! walau kemungkinannya kecil, tapi aku bakal tetep optimis! makasih kak udah ngadain giveaway! ^^

    ReplyDelete
  14. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Email : yskasim@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/ruth_shiela
    Link FB : https://m2.facebook.com/anastasia.shiela?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=MSettingsController&refid=70
    Jawaban : Dari kecil aku selalu menyukai dan mengidolakan tokoh-tokoh Princess dari Disney, seperti Cinderella, Snow White, Jasmine, dan yang lainnya.
    Cerita dongeng dari Disney selalu menarik untuk diikuti dan para putrinya pun selalu terlihat cantik.
    Aku bercita-cita ketika besar dan menikah nanti, aku ingin terlihat cantik dan anggun seperti mereka.
    Itulah sebabnya aku memiliki mimpi, di saat pernikahanku, aku akan memakai gaun pengantin seperti yang dipakai oleh para princess dalam cerita Disney.
    Apalagi baru-baru ini aku menonton film Cinderella dan melihat gaunnya itu sangat indah dan cantik.
    (pingin bgt menikah memakai gaun tsb.^____^)
    Tema pernikahannya pun kalau bisa mengambil salah satu cerita dalam dongeng Disney. I wish my dream comes true. ^^

    ReplyDelete
  15. Nama : Hary Gimulya
    Email : harygimulya@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/angels_rutherfo
    Link FB : https://m2.facebook.com/hary.gimulya?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=%2Fwap%2Fhome.php&refid=8
    Jawaban : Pasanganku sangat menyukai drama Korea. Menurutnya Korea memiliki kebudayaan yang menarik, pemandangan alam yg indah, serta cerita drama yg diolah dgn baik.
    Itulah sebabnya ia bercita-cita bahwa ketika menikah nanti, ia ingin ada sentuhan Korea dalam pernikahan kami nanti.
    Mulai dari gaun pengantinnya yg 'bercitarasa' Korea modern, setting tempat dan dekorasi ala Korea, hingga jika memungkinkan, memasukkan menu makanan Korea.
    Aku sih mengiyakan saja. Lagipula menurutku, gaun pengantin ala Korea memang indah dan menarik.:)

    ReplyDelete
  16. Nama : Aya Murning

    Email : ayamurning@gmail.com

    Link twit : https://twitter.com/murniaya/status/585236027771453441

    Link FB : https://www.facebook.com/aya.murning/posts/1586213334965654?pnref=story

    Jawaban : gaun pengantin impianku itu ada 2, satu buat akad nikah dan satu lagi untuk resepsi. kalau untuk akad nikah, aku mau pake kebaya warna hijau tua atau merah maroon. nggak mau putih karena sudah biasa banget hehe. untuk modelnya bebas deh, pokoke kebaya cantik. :) kalau untuk resepsinya, aku mau pake long wedding dress tapi nggak megar-megar kayak tuan putri gitu. maunya yang slimmy aja biar masih membentuk lekuk tubuh, nggak pake buntut panjang, bentuknya kayak kemben alias nggak pake tali-talian, warna gold terang dengan hiasan manik-manik mengkilat di bagian depan dan pinggang yang diselipi warna hitam sedikit. mungkin akan dibilang mirip gaun malam tapi yang ini tentunya lebih 'wah' dari sekedar gaun malam. kira-kira kayak gini deh sekilas gambarannya http://refinery.weddingwire.com/dresses/media/W1siZiIsIjIwMTMvMDEvMjIvMTFfMTVfMTdfMzM2X2dvbGRfd2VkZGluZ19kcmVzc2VzX3RoZWlhLmpwZyJdLFsicCIsInRodW1iIiwiMzYweDQ1MCJdXQ/gold-wedding-dresses-theia.jpg

    ReplyDelete
  17. Nama : Arfina Tiara Dewi
    Email : arfina.tiara123@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/IpinKaramel
    Link FB : https://www.facebook.com/arfina.tiara
    Jawaban :

    Gaunnya yang simple, warnanya didomiinasi putih dan pink fanta lembut, lalu dibagian pinggang gambar batik mega mendung dengan warna senada yang dibikin belt, tudung kepala warna fanta lembut, kerudung lebar yang menutupi dada warna putih polos, ada jahitan bunga warna senada di kepala. Kenangan? mungkiin berkaitan dengan taman bunga.

    ReplyDelete
  18. Nama : Ficha Ranjani
    Email :ficharanjani98@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/ficharanjani
    Link FB : -
    Jawaban : Aku ingin gaun pengantin yang menutupi semua auratku tanpa menembus hingga kedalam. Berkilau namun tak menarik perhatian. Bersinar namun tak membuat orang lain menggunjing betapa mahalnya gaun itu.
    Dijahit dengan tangan dengan sangat hati-hati dan tiap kali benang itu putus harus diganti bersamaan dengan jarumnya. Menutupi seluruh rambutku layaknya jilbab dan tidak menghalangi gerak jalanku. Gaun yang tidak akan merubah karakterku dan gaun yang tidak akan membuatku berubah menjadi congkak.

    ReplyDelete
  19. Nama : Fita
    Emaill : fitania90@gmail.com
    Link twit :
    https://twitter.com/Fitania_mlg/status/585447653208489986?s=01

    Link FB :
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=966915406653275&id=100000044731803&ref=bookmark

    Jawaban : Gaun pengantin impianku berwarna merah muda,berlengan panjang dengan rumbai-rumbai dibawahnya, dibagian belakang perut disematkan pita cantik berwarna merah maroon dan nanti akan aku padukan dengan hijab perpaduan pink + merah serta high heels yg bernuansa perak :)

    ReplyDelete
  20. Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/585734533548482560

    Question:
    Gaun pengantin seperti apa yang kamu impikan?

    Answer:
    Gaun pengantin impian saya persis seperti yang dikenakan Isabella Swan di film Breaking Dawn (part 1) berwarna putih gading serta tudung panjang khas yang digunakan para pengantin pada umumnya dan dilengkapi dengan sepatu berwarna senada. Dan ya, konsep pernikahannya adalah garden party. Aamiin. :)

    ReplyDelete
  21. Gaun berwarna putih dengan detail brokat yang menyeluruh. Dengan kerah v-neck dan bagian punggung terbuka tapi tidak mencapai pinggang dan ditutup tapi transparan. Sementara bagian bawahnya, berupa terusan lalu bagian belakangnya lebih panjang hingga menyapu lantai. Jangan terlalu banyak motif karena kesannya pasti rame.

    Nama : Rina Eko Wati
    Email : rinaeko87@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/HikariMio
    Link FB : https://www.facebook.com/reyna.han.5

    ReplyDelete
  22. Nama : Annisa Nurjannah
    Email : ica.jahe94@gmail.com
    Link twit : https://mobile.twitter.com/icajahe/status/586202916777623552?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2369988319
    Jawaban : gaun pengantin yg aku kenakan 22 bulan yg lalu adalah gaun yg dibuat dadakan. Gaun berwarna hijau daun itu dibuat untuk menyesuaikan dengan warna kesukaan calon suamiku. Ah, tapi ternyata bukan warna hijau daun yg dia suka.. dia lebih suka hijau yang warnanya lebih pekat (dia hanya bilang "hijau" pada awalnya). Sebagaimana aku dibuatkan gaun, dia juga dibuatkan sebuah baju dengan warna yg sama utk dipakai pada acara resepsi. Sayangnya bajunya gak muat. Lengannya (baca:otot) besar.. hihi.. akhirnya ia mengenakan jubah putih dan peci di resepsi kami.. mungkin sebagian orang melihat bahwa apa yang ia pakai saat itu sangat biasa, tapi dimataku, pakaian itu sungguh istimewa.. setiap melihat pakaian itu, kenangan tentang pernikahan kami muncul kembali.. ah, indahnya masa itu..

    ReplyDelete
  23. Bismillah..
    Kak, ikutan lagi ya.. Semoga kali ini beruntung,,^^

    Nama : Nandia Anggraeni
    Email : ass.anggie@gmail.com
    Link twit : https://twitter.com/Anggie_Ann06/status/586863525970100224

    Jawaban :
    Karena aku berhijab dan orang Jawa, jadi gaun pengantin yang aku impikan itu adalah gaun pengantin Jawa Muslim. Maksudnya itu, dari segi desainnya harus yang syar'i alias sesuai syariat Islam (menutup aurat) tapi agak longgar, bukan ketat kayak model kebaya penganin kebanyakan, walaupun begitu tetap terlihat Njawani- adat Jawanya tetep kelihatan.

    Gaunnya berwarna putih tulang, dengan bawahan kain batik berwarna cokelat keemasan. Model gaun itu syar'i, dinamis, gak kaku, tapi tetap terlihat modern dan unsur Jawanya kelihatan. Gaun warna putih tulang yang dihiasi aplikasi berpayet pada bagian dada, leher, lengan dan perut sampai bagian gaun yang menjuntai ke bawah. Ehm. mungkin gaunnya dibikin sedikit lebih panjang pada ekornya, biar kalau berjalan bisa menjuntai indah gitu,hehe.. terus, karena model gaun pengantin muslim, jadi harus pakai hijab ya. Nanti Hijabnya warna putih tulang juga, pakai hijab polos aja yang bahannya dari kain satin. Biar lebih cantik nanti diberi hiasan macam cadar pengantin gitu, tapi cadar ini dipakai kayak kain kerudung gitu, dibiarkan menjuntai ke belakang kepala. Panjangnya nanti kira-kira sampai mata kaki lah. Nah, cadar/kerudung pengantin ini nanti warnanya putih tulang, dengan kain yang dihiasin brokat pada pinggirnya. Eh, jgan lupa juga selop warna keemasan biar penampilan maksimal. Terus terakhir, buket kecil bunga mawar warna putih biar nanti tambah cantik,hehehe..

    Ah, jadi pengen cepet-cepet nikah ni mbak, gara-gara ngebayangin gaun pengantin impiannya.. pengen bisa cepet-cepet pakai.. >///<

    ReplyDelete
  24. Nama : Athalia Jessica Kwa
    Email : athalia.jessica.kwa@gmail.com
    Link tweet : https://mobile.twitter.com/account
    (@jessicaquamarin)
    Link Fb : https://m.facebook.com/home.php?soft=more#!/athalia.pw?ref=bookmark
    (Athalia Jessica Kwa)

    Gaun pengantin impianku adalah gaun berwarna silvery white, dengan bagian atas (badan) berhiaskan renda dan ukir2an payet dan manik perak, dengan lengan pundak perak berenda, dan bagian rok yg jatuh bebas tapi mengembang dengan layer rok dalam dan tile + satin, tanpa kawat atau apapun sebagai penyangga sehingga tak terkesan 'dipaksakan' mengembang, dan bagian kiri rok ada terlipat naik ke atas dan terkunci pada obi bentuk bunga mekar.
    Gaun dilengkapi dgn veil putih dengan detil renda bunga di bagian bawah veil yg disematkan pada sebuah tiara simple nan cantik.
    Ditambah sarung tangan pengantin wanita modern yg berbentuj bunga berenda dan disematkan di jari tengah dan sisi lain di pergelangan tangan.
    Dilengkapi sepatu tidak ber-hak warna perak.

    Akan sangat mengesankan dan menjadi kenangan manis buatku setelah menikah nanti, karena warna putih perak yg menandakan kesucian dan berharganya seorang perempuan sebagai ciptaan Tuhan, anak gadis kedua orang tua, dan pasangan hidup.
    Gaun yg cantik, elegan, dan simple menginspirasiku utk selalu menjadi wanita yg seperti itu dalam menjalani rumah tangga dan membangun keluarga.
    Dilengkapi dengan veil yg tersemat pada sebuah tiara supaya menginspirasiku utk selalu mengingat nilai dan arti peran wanita yg menjadi istri dan calon ibu, yg harus berusaha elegan dalam tindak dan tutur serta hatinya.
    Sarung tangan dan sepatu yg simple utk mengingatkanku bahwa wanita pun dengan segala yg dimiliki dan keterbatasannya masih bisa melakukan hal bermanfaat dan menjadi berkat lewat tangan terampil dan kaki yg sigap.

    ^_^

    ReplyDelete