Wednesday, October 30, 2013

Wishful Wednesday (9)

Aaaah, nggak berasa udah Rabu lagi dan waktunya bikin WW. Kadang bingung juga kalo mau bikin WW nih, banyak banget buku yang dipengen tapi untuk sementara nggak pengen masukin buku yang rasanya nggak mungkin didapetin… Ya, berprasangka baik aja lah ya kalo semua buku bisa didapatkan diwaktu yang tepat, kaya jodoh #eaaa



Buku yang aku pengenkan kali ini sama seperti yang aku masukkan di WW minggu lalu, yaitu karena penasaran hasil baca review temen-temen.

Buku itu adalah

Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa




Sinopsis :
Jemu dengan kumpulan cerpen yang melulu soal cinta? Kisah heroik “si baik dan si jahat” penuh pesan moral ala abad ke-18 tidak lagi menarik? Jika ya, jangan ragu untuk membaca kumpulan cerpen ketiga Maggie Tiojakin yang berjudul Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa ini. Setelah menelurkan dua kumpulan cerpen berjudul Homecoming dan Balada Ching-Ching serta sebuah novel Winter Dreams, dia kembali merangkum kumpulan cerpen Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa. 

Sebelumnya, koleksi cerpen Maggie lebih menyoroti situasi biasa yang kerap kali terjadi. Kali ini dia menyodorkan sekelumit pengalaman asing, mulai dari peliknya situasi di tengah peperangan hingga perjuangan sekelompok astronaut yang terdampar di Merkurius. Walau demikian, empat belas cerpen bertema absurd yang berangkat dari konsep sederhana ini terasa hidup karena dibangun lewat riset intens. 

Satu hal yang tak pernah ketinggalan dari cerpen-cerpen Maggie adalah kritik sosial yang kental, namun tidak terkesan menggurui. ~ Koran Jakarta

Konten:

1. Tak Ada Badai di Taman Eden
2. Kristallnacht
3. Lompat Indah
4. Fatima
5. Panduan Umum Bagi Pendaki Hutan Liar
6. Kota Abu-Abu
7. dies irae, dies illa
8. Saksi Mata
9. Labirin yang Melingkar-lingkar dalam Sangkar
10. Ro-Kok
11. Dia, Pemberani
12. Suatu Saat Kita Ingat Hari Ini
13. Jam Kerja
14. Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa

Baca review itu memang membuat tergoda.... hiks hiks... bener-bener penasaran ama buku ini. :)

Mau ikutan nge-list tiap minggu buku yang kamu inginkan? Ini cara ikutnya :

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  • 1 comment:

    1. katanya kemaren ini buku ini sempet ada di diskonannya plaza semanggi jadi 15 k aja lhooo huehuehue...semoga tercapai ya

      ReplyDelete