Monday, April 17, 2017

Paris ~ Aline

Lari, menghindar... mungkin pilihan yang banyak diambil orang ketika mendapati orang yang disuka menambatkan pilihannya pada orang lain, dan orang lain itu pun adalah orang yang selalu berada disekitarnya.

Seperti yang dilakukan Aline, ketika mendapati rekan kerja yang selama ini disukainya diam-diam akhirnya mengumumkan bahwa ia resmi berpacaran dengan rekan kerja Aline lainnya. Cuti, itu yang dilakukan Aline. Namun, apa semua semudah itu dihindari?
Judul : Paris ~ Aline
Penulis : Prisca Primasari
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 212 Halaman
ISBN : 978 979 780 577 7
Blurb :
Pembaca tersayang,

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan trampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Eclaire, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjar, pukul 12 malam pula.

Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Pere Lachaise yang konon berhantu?

Setiap tempat punya cerita.
Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,
Editor.
***

Aline yang memutuskan mengambil cuti karena patah hati, walau bukan alasan itu tentunya yang diberikan pada pemilik restoran tempatnya bekerja, justru seakan membuka pintu petualangannya. Diawali ketika ia menemukan porselen yang sudah retak ketika menangisi patah hatinya. Hingga akhirnya terdampar ia di sudut kota Paris yang dianggapnya menyeramkan tengah malam demi menunggu pemilik porselen itu. Sialnya, lelaki pemilik porselen itu justru tidak datang!! 

Sampai janji pertemuan yang ketiga akhirnya mereka bertemu, dan sejak itu Aline seakan diajak berpetualang oleh Aeolus Sena, pemuda misterius pemilik porselen. Yup, Aeolus Sena adalah pemuda yang misterius karena ia datang dan pergi tanpa dapat diduga. 

Kejadian demi kejadian Aline alami bersama Aeolus Sena, sosok yang tetap misterius bagi Aline karena tak pernah berbicara tentang siapa sebenarnya dirinya. Banyak hal dilakukan Aeolus Sena walau Aline tidak menyukainya ternyata itu semua untuk kebaikannya.

Saya sudah baca buku ini awal terbit dulu, 2013, dan kemudian tertarik baca ulang karena membaca satu post IG penulisnya. Karena buku ini sedikit berkaitan dengan buku barunya yang terbit 2016 kemarin. Dan saya tetap sukaaa dan nggak berubah penilaian tentang buku ini.

Suka dengan setting yang dipilih oleh penulis, Paris. Suka dengan setiap tokoh yang ada dibuku ini, kecuali pasangan keluarga Poussin. Sena, dengan segala kemisteriusannya, tetapi apa yang dilakukan untuk Aline begitu maniiiis. Pun begitu dengan Ezra, tetangga apartemen Aline yang juga dari Indonesia.

Endingnya, manis dan tidak dipaksakan, saya suka endingnya walau sempet sebel dengan Sena dibagian sebelum ending. Hahaha.

Penulis berhasil menyebarkan kepingan-kepingan puzzle yang membuat penasaran, apakah ada hubungannya antara satu dengan yang lain. Dan ketika kepingan-kepingan itu menyatu, seakan memberikan jawaban akan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin tersimpan selama membaca buku ini.

Ah ya, saya suka dengan "film pendek" buatan Aeolus Sena. Ngenaaaa banget deh.

1 comment:

  1. itu sama yang london seserial nggak sih mbak?

    ReplyDelete