Saturday, April 15, 2017

Sometoon #01 [Review + GA]

Sudah jamak mungkin didengar ketika seorang pria mengatakan, wanita itu susah dipahami. Dan juga ketika wanita mengatakan bahwa pria itu tidak peka dan tidak mau memahami.

Tetapi terkadang banyak hal yang tampaknya sepele ketika kembali dikenang, menjadi sesuatu yang mungkin bisa menghangatkan hati.

Mungkin, itu salah satu rasa yang saya dapatkan ketika membaca komik Sometoon #01 ini.
Judul : Sometoon #01
Penulis : Mojito Mohican
Penerjemah : Herlina Yuniasti
Penerbit : Haru
Tebal : 258 Halaman
ISBN : 9786026383129
Sinopsis

Kisah-kisah yang terjadi antara aku dan dia.

Berdasarkan kisah nyata, Sometoon mengilustrasikan manis dan pahitnya semua hal yang terjadi dalam hubungan pria dan wanita. Kisah-kisah romantis yang awalnya diserialisasikan di internet ini akan membuat kalian ikut merasakan percikan cinta.
***
Jujur saja, saya sebenarnya selalu bingung jika harus mereview sebuah komik. Bukan karena jelek atau apa, tapi bingung bagaimana menjabarkan apa yang tertuang dalam sebuah komik. Terlebih seperti komik Sometoon ini. Suka, saya sangat suka komik ini. Maka, ya mari dicoba saja mereviewnya.

Awalnya, saya kira akan mendapatkan potongan-potongan cerita seperti layaknya cerpen yang kemudian di komikkan. Tetapi di Sometoon ini sedikit berbeda. Potongan cerita yang ditampilkan, hanya seperti cuplikan-cuplikan adegan.

Namun, walau yang ditampilkan adalah cuplikan-cuplikan singkat justru disitu letak menariknya. Kita seperti diajak flash back mengingat kejadian-kejadian dengan pasangan yang mungkin awalnya akan terasa sepele saja.

Seperti tentang menunggu orang yang disukai selesai bekerja hanya untuk sekedar memberikan sekotak kopi hangat ditengah cuaca yang dingin. Atau ketika kita merasakan kesal menunggu seseorang, hingga tiba-tiba orang tersebut sudah ada dihadapan kita, entah mengapa rasa kesal itu seakan menguap ketika melihat wajah orang yang kita nanti.

Selain itu, dalam komik ini mungkin juga ingin menunjukkan hal-hal yang telah dilakukan seseorang untuk kita yang mungkin tanpa kita sadari awalnya. Seperti saat seseorang yang takut akan ketinggian bersedia diajak untuk melihat pemandangan dari gedung yang tinggi. Hal-hal yang mungkin sepele, namun akhirnya bisa membuat kita menyadari bahwa kita menyukai seseorang.

Jadi, kamu wajib baca komik ini. Walau mungkin akan selesai dalam sekali duduk... percaya deh walau kamu membacanya berulang kalipun tak akan pernah merasa bosan. πŸ˜‰πŸ˜‰

***
Sekarang saatnya GiveAwaaaaaay!!

GiveAway kali ini berhadiah 1 buah notes untuk 1 orang pemenang, dan ada 1 buah komik Sometoon di final GA.

Untuk mendapatkan notes caranya gampaaaang.
1. Follow akun instagram @minilibraryku
2. Follow akun instagram @penerbitharu
3. Tuliskan di kolom komentar : Nama/akun instagrammu
** gunakan akun instagram pribadimu atau bookstagrammu
** jangan gunakan akun instagram yang hanya untuk mengikuti lomba

Pemenang akan ditentukan secara random, dan akan dihubungi melalui DM di akun instagrammu.

Untuk mendapatkan 1 buah komik Sometoon caranya :
1. Follow FP Penerbit Haru di FB
2. Sampai dengan tanggal 20 saya akan post beberapa quote dari komik Sometoon di IG @minilibraryku . Kamu cukup memilih 1 quote saja yang paling kamu suka.
3. Tulis quote itu di posting final GA di FP Penerbit Haru
4. Kunjungi juga 4 blog lainnya, dan kamu akan mendapatkan juga pertanyaan yang berbeda untuk kamu jawab di FP Penerbit Haru.

Berikut daftar blog yang menjadi host blogtour Sometoon.


23 comments:

  1. Dyah Ayu Anggraeni / @dyahayu1606

    ReplyDelete
  2. Ida Ayu Putu Ledys Deviyani / @hiskeyri

    ReplyDelete
  3. Wish me luck Catrin Braja @oy.catrin

    ReplyDelete
  4. Maulida Pramudianti/ @maulidapramudianti

    ReplyDelete
  5. Putri Nurul'aini Tubagus / @nurultubagus

    ReplyDelete