Tuesday, December 3, 2013

Sailormoon Pretty Guardian 1


Judul : Sailormoon Pretty Guardian 1

Penulis : Naoko Takeuchi
Alih Bahasa : Anisetia Verani Arisa & E.P Armada
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Rasanya sudah lama sekali dari terakhir kali baca komik Sailor Moon, bahkan bisa dikatakan sudah lupa dengan cerita awalnya bagaimana akhirnya Usagi menjadi Sailor Moon dan akhirnya bisa bersama ke-empat temannya menjadi penyelamat bumi.

Yang paling diingat dari Sailor Moon adalah kalimat yang ia ucapkan saat akan berhadapan dengan lawannya, yaitu “dengan kekuatan bulan, akan menghukummu”. Selain itu, juga taxedo bertopeng. Ingat bahwa taxedo bertopeng selalu menolong Usagi di saat keadaan yang mendesak. Ya, tapi lagi-lagi lupa siapa benarnya taxedo bertopeng itu.

Membaca ulang buku ini rasanya nostalgia dan menjawab kelupaan itu. Walau sudah lama, dan dalam penerjemahan mungkin ada yang berganti, tetapi tetap suka. Mungkin satu yang akan tetap dirindukan, yaitu kalimat yang menjadi khas Sailor Moon dulu sepertinya tidak digunakan.

Buku pertama ini menceritakan tentang Usagi, Ami, Rei, Makoto dan Taxedo Bertopeng, juga memperkenalkan musuh mereka.

Usagi yang walau digambarkan saat menjadi gadis biasa ia sangat tidak bisa diandalkan, tetapi saat ia harus menjadi penyelamat walau awalnya masih menangis ia bisa menjadi orang yang memimpin teman-temannya. Kadang bertanya, kenapa Usagi kok yang dipilih jadi pemimpin?

Ami, seorang pelajar SMP yang sangat pandai, tetapi itu semua menyebabkannya tidak memiliki teman. Ami adalah Sailor Mercury. Dan Usagilah yang menjadi teman pertamanya.

Rei, seorang pelajar SMP yang tinggal di kuil memiliki firasat yang tajam, dan juga tegas walau mungkin cenderung menakutkan. :p Rei adalah Sailor Mars.

Makoto, atau dipanggil Mako, pelajar SMP yang postur tubuhnya mungkin lebih tinggi-besar dibandingkan dengan teman sebayanya, dia adalah Sailor Jupiter yang memiliki kekuatan supernatural.

Sedang Taxedo Bertopeng, adalah seorang murid SMA. Dalam buku pertama ini, ia juga mengincar hal yang sama dengan apa yang diincar oleh Usagi dan musuhnya. Tetapiidentitasnya apakah ia musuh atau teman bagi Usagi masih mengambang. :)

Oia, untuk Sailor Venus sedikit disinggung diawal buku dan akhir buku. Tetapi Sailor Venus sudah lebih dulu beraksi bahkan sebelum Usagi menjadi Sailor Moon.

Tentang musuh Usagi, tentu saja memiliki banyak bentuk meniru menjadi manusia dan mulai mengambil energi dan mencelakakan manusia disekitarnya dengan berbagai cara.

Tetap suka dengan komik ini, walau dibaca berapa kalipun. Terlebih ilustrasinya baguuuus. Entah kenapa sekonyol-konyolnya kelakuan Usagi, dia tetap terlihat cantik. :D

No comments:

Post a Comment