Thursday, January 16, 2014

With You



Judul : With You
Penulis : Christian Simamora & Orizuka
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 298 Halaman

Sinopsis :

365 hari dalam setahun,
24 jam dalam sehari.

di antara semua waktu yang kita punya,
kau sengaja memilih hari itu.

keluar dari mimpi indah,
lalu hadir dalam hidupku…

sebagai cinta yang selama ini aku tunggu

***

Buku ke 6 dari 11 buku Gagas Duet dari Gagas Media yang aku baca, ada keterkaitan antara dua cerita yang bisa dikatakan masing-masing berdiri sendiri.

Christian Simamora, dalam Cinderella Rockefella, menulis tentang seorang model bernama Cindy Tan, yang ternyata memiliki nama panjang Cinderella Tan. Suatu hari ia berpasangan dengan seorang model pria bernama Jeremiah, yang akhirnya mengajaknya makan malam – bukan kencan! Dan tidak seperti biasanya, Jere yang notabene “nothing” buat Cindy yang seorang supermodel seakan memiliki sesuatu yang menarik hingga akhirnya Cindy menerima tawaran itu. Walau mungkin alasan fisik bisa dikatakan tergambar jelas dalam cerita ini.

Sedang Orizuka, dalam Sunrise, bercerita tentang Lyla, seorang mahasiswa yang “melarikan diri” ke Karimun Jawa karena putus cinta, ternyata bertemu secara tak sengaja dengan mantannya disana. Orang yang berusaha ia lupakan, namun ternyata ia harus terus bertemu dengan orang tersebut.

~.~

Suka dengan buku ke 6 ini, walau mungkin seperti Beautiful Mistake, dan Harmoni tapi ada yang berbeda. Novel ini diawali dengan bertemunya Cindy dan Lyla, yup… dua tokoh utama dalam masing-masing cerita, dan mereka bercerita pada satu sama lain tentang apa yang terjadi pada kisah cintanya. Menariknya lagi, cerita itu memiliki benang merah yaitu semua yang mereka ceritakan terjadi hanya dalam 1 hari. :)

Diawali dengan Cindy yang bercerita tentang 1 harinya bersama Jere, kemudian Lyla yang menceritakan“pelariannya” ke Karimun Jawa. Namun kedua cerita menggunakan sudut pandang orang ketiga, walau mungkin akan tampak aneh karena diawal diasumsikan bahwa ini merupakan penuturan masing-masing tokoh utama, tapi ya… tidak terlalu mengganggu lah.

Kedua penulis memiliki ciri khas tersendiri, dan bisa dikatakan sangat bertolak belakang ini begitu terlihat jelas dalam masing-masing cerita. Christian Simamora yang bisa dikatakan cara berceritanya begitu gamblang, gak belibet, ceplas ceplos, tapi mengalir enak buat diikuti.  Sedangkan Orizuka seperti biasa lebih mendayu tetapi memberikan rasa penasaran tersendiri tentang dibawa kemana ceritanya.

Kalau berdasarkan selera, aku lebih suka ke cerita Lyla daripada Cindy. Walau sikap Cindy bisa dikatakan elegan tetapi dari pikiran-pikiran dia entah terasa “liar” walau mungkin banyak juga di kehidupan nyata yang seperti itu, hehe. Namanya juga selera ya, mungkin akunya yang terlalu “kuno” :v Tapi seperti tulisan Christian lainnya tokoh cowoknya rasanya too good to be true, suka banget gimana Jere memperlakukan Cindy walau awalnya dibuat sedikit salah sangka ketika apa yang dilakukan Jere saat akan mengantar pulang Cindy. Penasaran? Baca donk :p

Sedang kisah Lyla – Juna, sekali lagi menekankan pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan. *tsah!* Aku suka karena selama baca dibuat penasaran, bagaimana akhirnya Lyla dan Juna ini. Sweet dan tebakanku bisa dibilang salah! Huh! Tapiiiii aku suka karena aku salah :))

Menariknya lagi, walau kedua cerita ini hanya mengambil setting waktu 1 hari tapi tidak terasa membosankan. Salut!

Kalimat yang aku suka yang ada di sampul buku ini :

Fight for me… like I’ll always do for you.

  1. 4,5 (4 di GR) untuk Cindy – Jere dan Lyla – Juna untuk satu hari yang begitu mengesankan!

1 comment:

  1. Novel ini bisa dimasukkan ke Orizuka’s Book Reading Challenge 2014 loh... ;)
    http://luckty.wordpress.com/2014/01/04/orizukas-book-reading-challenge-2014/

    ReplyDelete