Thursday, February 27, 2014

Ariel - Kejutan Hari Ulang Tahun




Judul : Ariel – The Birthday Surprise
Penulis : Gail Herman
Penerjemah :Rina Buntaran
Penerbit : Gramedia
Tebal : 96 Halaman
Sinopsis :

Adella, kakak Ariel, berulang tahun, dan dia diundang ke pestanya. Wah, Ariel senang sekali menjadi putri duyung lagi dan mengunjungi keluarganya di bawah laut. Kakak-kakaknya juga senang bertemu dengan Ariel, bahkan di puncak perayaan ulang tahunnya, Adella berkata, “Oh, Ariel, aku ingin kau tidak pernah pergi!”

Tepat pada saat itu, terjadi gerhana matahari, dan keinginan Adella terkabul. Ariel tidak bisa berubah menjadi manusia lagi! Aduh, bagaimana ini? Apakah Ariel harus berpisah selamanya dengan Pangeran Eric, suami yang begitu disayanginya?

***
Cerita ini tentunya cerita setelah petualangan Ariel untuk menjadi manusia. Awalnya sedikit lupa, apabenar akhirnya Ariel benar-benar menjadi manusia, dan bagaimana petualangannya. Tetapi karena tidak memiliki buku tentang cerita itu, akhirnya baca dulu buku ini nantilah cari tentang cerita awal Ariel dan Pangeran Eric. :D

Awalnya mau baca bareng Ziandra tetapi ternyata isinya lebih banyak tulisannya dibandingkan gambar dan itu membuat dia kurang tertarik.Ziandra hanya buka-buka bukunya dan skip dibagian tulisan, dia hanya melihat bagian yang ada gambarnya saja. :)

Untuk cerita Disney, rasanya aku dulu jarang membaca ceritanya lebih sering langsung ke filmnya dan aku memang penggemar film-film Disney Clasic.

Kembali ke cerita Kejutan Hari Ulang Tahun, awalnya tak mengira bahwa yang akan mendapatkan kejutan adalah Ariel (karena emang gak baca sinopsis, hihi). Tentang sebuah permohonan yang terucap secara spontan oleh kakak Ariel yang sedang berulang tahun, dan ternyata menjadi kenyataan.

Hal lucu terjadi saat akhirnya mereka berusaha untuk mengembalikan keadaan dengan cara mengulang kembali apa yang terjadi. Bisa dibayangkan harus melakukan apayang sudah kita lakukan kemarin dengan sama persis. Tentu tidak mudah, namun mungkin dalam cerita ini yang dilihat adalah kesungguhan mereka dalam melakukannya.

Kemudian yang aku suka adalah kalimat pemohonan pengganti yang akhirnya diucapkan oleh kakak Ariel.;)

Kita mungkin bahagia saat orang yang kita sayangi berada di dekat kita, tetapi jika hal itu tak membuatnya bahagia, maka untuk apaYang lebih penting adalah merasakan bahagia saat orang yang kita sayangi bahagia, walau mungkin tak berada di sisi kita.

4/5 Bintang untuk kejutan yang mengesankan.



No comments:

Post a Comment