Sunday, February 9, 2014

Kekasih


Judul : Kekasih 
Penulis : Arini Putri & Yuditha Hardini
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 292 Halaman

Senopsis :

Aku selalu percaya, ada cukup cinta untuk semua orang. Dan aku akanbertemu dengan cinta yang menjadi takdirku suatu hari nanti.

Tapi aku tak pernah menyangka, kaulah yang kutemukan di tengah perjalanan hidupku ini. Datang seperti sebuah kejutan, menyelinap masuk pintu hati, dan mencuri cintaku tanpa permisi.

Sesederhana itu kau memenangi hatiku.
Sesederhana itu pula aku kemudian memutuskan untuk menyebutku milikmu.
Kekasihku.

***

Arini bercerita tentang Kyra seorang yang suka membuat komik dan masih percaya pada negeri dongeng, yang belum pernah merasakan jatuh cinta.Seorang temannya Raina sering kali menjodohkan dia dengan teman laki-lakinya.

Hingga suatu hari kala hujan, Kyra bertemu dengan seorang pria yang menghadirkan perasaan berbeda untuknya, Alvin. Dan Alvin ternyata adalah teman Agnar, kekasih Raina.Sejak itulah Raina berusaha mendekatkan dengan Kyra dengan Alvin, walau ada satu hal yang ternyata diluar dugaan mereka yang menghambat kedekatan Alvin dengan Kyra.

Sedang Yuditha, bercerita tentang Naira. Seorang gadis yang sudah cukup waktunya untuk membina keluarga, tetapi jangankan hendak menikah, kekasih saja dia masih belum punya. Walau beberapa kali menjalin hubungan dengan lelaki tetapi kisah cintanya selalu kandas. Penyebab terbesarnya ternyata Naira jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, Kama.

Naira dan Kama sudah berteman selama 10 tahun, karenanya mereka merasa sudah saling mengenal luar dalam masing-masing. Hingga akhirnya sesuatu yang mereka kira tentang perasaan masing-masing adalah salah.

~.~

Untuk cerita pertama, suka bagaimana kedekatan Kyra dan Alvin mengalir walau mungkin dengan campur tangan Raina. Entah kenapa kurang suka dengan tokoh Alvin, karena seperti tak merasa bahwa perhatiannya sering kali membuat banyak perempuan yang salah paham. Kemudian untuk tokoh Kyra ini bisa dibilang males banget siiiiik, gampang banget menyerah, walau akhirnya dia berani dan merubah diri.

Endingnya masih berasa kecepetan.Terkesan tiba-tiba, dan tidak ada penjelasan tentang pilihan Alvin. Coba kalo berdiri sendiri ya… dan karenanya berharap cerita kedua tetap terkait dengan cerita pertama, walau mungkin dari sudut pandang Alvin.

Ternyata cerita kedua terpisah dari cerita pertama, walau tokohnya saling berhubungan. Naira adalah kakak dari Kyra.

Untuk kisah Naira, sahabat jadi cinta ini mungkin sudah jamak. Bahkan rasanya di #GagasDuet sendiri rasanya nggak cuman dua yang bercerita sahabat jadi cinta. Tapi tetap masing-masing cerita menampilkan sisi menariknya sendiri-sendiri.

Jujur saja, aku lebih suka cerita kedua daripada yang pertama. Namun sayangnya buku aku ada cacat, setelah halaman 260 kembali ke halaman 181-196 dan langsung loncat halaman 271, pas mau ending booook!

Karena penasaran akhirnya tetep lanjut walau berasa aneh karena tentu saja ada missing cerita. Dan saat endingnya, aaaaaak aku nggak sukaaaaaa. Kenapa mesti berakhir begitu???

Tetap penasaran dengan halaman yang “hilang” itu, mau ngembalikan bukunya ke Gagas nanti, dan berharap mendapatkan buku yang sama (semoga masih ada stock) kalau nggak mending buku cacatnya dikembalikan aku cari bagian missingnya sendiri. >,<

3,5 (3 di GR) /5 bintang.



No comments:

Post a Comment